top of page

Yuk Kenali 4 Istana Di Negeri Ginseng, Korea.

06-03-2019 Ketika kita berkesempatan untuk berkunjung ke sebuah negara tentu saja kita harus tahu mengenai sejarahnya dan tentu sedikit banyak wilayahnya. Jika kalian memutuskan untuk berkunjung ke Korea Selatan maka terlebih dahulu kalian harus tahu mengenai beberapa sejarah dari negara ginseng ini. Banyak sekali destinasi wisata di Korea Selatan mulai dari yang tradisional atau tempat bersejarah sampai dengan destinasi wisata modern, tidak hanya mengunjungi destinasi wisata yang modern saja. Kita sebaiknya juga mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Korea Selatan sehingga selain jalan-jalan juga bisa menambah ilmu pengetahuan bukan? Oleh karena itu kali ini kita menyarankan supaya kalian mengunjungi istana kerjaan yang wajib dikunjungi di Korea. Berikut adalah infromasi lengkanya :


1. Gyeongbokgung Palace

Istana kerjaan pertama yang bisa kita kunjungi jika kita berada di Korea Selatan adalah Gyeongbokgung Palace. Gyeongbokgung Palace ini berada di Seoul bagian utara, salah satu destinasi yang tidak bisa kita lewatkan ketika kita pergi ke Seoul. Istana ini adalah istana terbesar yang dibangun oleh dinasti Joseon, bagi kamu yang suka nonton drama Korea pasti sedikit-sedikit tahu mengenai kerjaan dan dinasti Joseon karena menonton drama bertemakan kerajaan. Istana ini sangat dijaga dan dibuka untuk umum, ketika kita berkunjung ke Seoul maka tak ada salahnya berkunjung ke Gyeongbokgung Palace karena selain disuguhkan keindahan dan kemegahan istana ini. Di dalamnya juga berdiri museum nasional rakyat korea dimana kita bisa menambah ilmu pengetahuan bukan? Jika memang benar-benar ingin berkunjung kesana maka kita harus pergi jam 9 pagi. Gyeongbokgung Palace tutup pada sekitar jam 5 sore, namun biasanya ada pergantian mengenai jam operasional setiap beberapa bulan sekali. Jadi jangan lupa kalau ke Seoul mampir ke Gyeongbokgung Palace.


2. Changdeokgung Palace

Jika tadi sudah membahas sedikit mengenai Gyeongbokgung Palace, sekarang kita akan membahas mengenai Changdeokgung Palace. Changdeokgung Palace ini merupakan istana kedua yang dibangung dan berdiri setelah istana yang sudah kita sebutkan di atas. Istana ini dibangun sekitar tahun 1395 dan dijadikan sebagai istana utama di Korea saat itu. Jika ingin menikmati keindahan dan kemegahan dari istana ini maka kami sarankan pergi selain hari Minggu karena pada hari Minggu Changdeokgung Palace akan tutup. Biasanya akan ada beberapa pilihan tour jika kalian ingin pergi kesini, misalnya saja paket tour secret garden dan juga paket tour moonlight. Kita akan mengangumi keindahan Changdeokgung Palace karena desain interior istananya sangat unik dan klasik. Kita juga bisa mengambil foto di Changdeokgung Palace, untuk tiket masuk ke dalam istana ini maka dikenakan sekitar 3000 won saja per orangnya. Namun untuk mengikuti beberapa macam paket tour maka harga yang ditawarkan tentu saja akan berbeda. Apalagi yang suka nonton drama korea nih, wajib ya mengujungi beberapa tempat wisata kerjaan ini


3. Changgyeonggung Palace

Yang ketiga adalah Changggyeonggung Palace, sebenarnya istana yang satu ini sudah dibangun sejak jaman Goryeo namun diberikan kepada raja pada jaman dinasti Joseon. Ketika kita berpergian ke Korea Selatan terutama Seoul maka tidak bisa melipakan Changgyeonggung Palace karena istana ini merupakan tempat yang sangat istimewa sehingga tidak bisa kita lupakan begitu saja. Ketika hari libur tiba atau weekend, tidak jarang diadakan beberapa kegiatan di istana ini seperti misalnya saja upacara pernikahan, ulangtahun raja, upacara teh dan masih banyak lagi kegiatan. Kita akan sangat beruntung jika datang pada minggu yang tepat karena secara langsung bisa melihat bagaimana tradisi itu. Selain itu kami menyarankan supaya kalian semua datang ke Changgyeonggung palace di awal bulan April karena saat itu di Seoul sedang musim semi. Ketika musim semi maka kita bisa melihat pohon-pohon sakura yang ada di istana ini mekar. Jadi tunggu apa lagi? Tertarik melihat keindahan dan kemegahan Changgyeonggung Palace?


4. Deoksugung Palace

Istana teralkhir yang harus kita kunjungi ketika plesiran ke Korea Selatan adalah Deoksugung Palace. Istana ini berdiri pada tahun 1450-an dan awalnya digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk Pangeran Wolsan. Namun istana Deoksugung Palace yang mungkin akan kita kunjungi nanti bukan setuhnya konstruksi lama karena pada sekitar tahun 1902-an istana ini melakukan beberapa konstruksi di beberapa bagiannya. Namun sayangnya pada tahun 1904 terjadi kebakaran di istana Deoksugung yang sampai sekarang belum diketahui penyebabnya, hal ini membuat beberapa bagian istana rusak dan harus dikonstruksi yang selesai sekutar tahun 1906. Kemudian beberapa tahun kemudian akhirnya Kolonial Jepang membuka Deoksugung Palace ini untuk bisa dikunjungi masyarakat umum. Jika kalian tidak ingin menyia-nyiakan waktu selama di Korea Selatan maka wajib mengunjungi Deoksugung Palace ini karena arstektur istananya sangat megah dan keren, jangan lupa untuk memotret setiap sudut dari Deoksugung Palace karena akan sangat indah. Selain itu di dalam Deoksugung Palace ini kita bisa menemukan beberapa taman yang indah dan nyaman digunakan untuk bersantai. Mungkin memang Deoksugung Palace ini adalah istana terkecil daripada istana yang ada di Korea Selatan lainnya, namun kalian masih bisa menadaptkan keindahannya.



Nah itu dia beberapa istana kerjaan yang wajib dikunjungi di Korea. Kita tidak hanya bisa refereshing namun juga sekalian bisa belajar budaya serta sejarah dari luar negeri. Semoga artikel ini bermanfaat ya :)


Untuk Info lebih lanjut mengenai pembelajaran bahasa Korea dapat menghubungi :

Admin : +6285266840608

Admin : +6285266101952

WEB : www.Bamboocyberschool.com

Instagram : Bamboocyberschool

Facebook : Bamboocyberschool


bottom of page