top of page

Yamaha Bawa Mobil Konsep Baru Lagi di Pameran Otomotif Jepang


Yamaha membawa mobil konsep baru lagi di pameran otomotif Japan Mobility Show 2023 yang akan digelar mulai 25 Oktober 2023. Mobil listrik roda tiga yang dinamakan Yamaha Tricera itu akan jadi kejutan bersama empat motor konsep futuristis buatan Yamaha. Yamaha sudah sering membuat mobil konsep , di antaranya Yamaha Sports Ride Concept dan Yamaha OX99-11. Hanya saja memang mobil-mobil itu tidak pernah diproduksi massal sehingga tidak bisa dimiliki semua orang.


Yamaha Tricera yang mengingatkan banyak orang pada mobil-mobil tiga roda yang keren seperti Polaris Slingshot dan Morgan Super 3. "Kendaraan seperti ini sering diasosiasikan sebagai motor hanya saja lebih mirip mobil. Yamaha Tricera akan jadi pembeda antara mobil dan motor," sebut Electrek, Jumat (13/10/2023). Baca Juga Yamaha Morpho, Motor Konsep Yamaha yang Benar-benar Terlupakan Yamaha Tricera diketahui menghadirkan konsep yang sangat unik. Konsep mobil tiga roda hadir dengan teknologi desain deltra trike yang visioner.


Desain tersebut dilengkapi dengan kemudi rack and pinion yang khas di bagian depan. Begitu juga roda belakang tunggal yang bisa berputar dengan taktis di tikungan ekstra sempit. Pengaturan mode kemudi otomatis dan manual untuk roda belakang di Yamaha Tricera juga sangat visioner. Yamaha mengatakan bahwa mode manual memberikan kenikmatan berkendara yang tidak tertandingi mobil roda tiga lainnya.


Sayangnya Yamaha tidak akan memproduksi Yamaha Tricera sehingga tidak bisa dimiliki semua orang. Salah satu petinggi Yamaha Naoto Horie mengatakan Yamaha tidak membuat mobil karena pasar yang sangat ketat. "Mobil tidak ada lagi di rencana jangka panjang kami,” ucapnya.


selengkapnya kunjungi:

https://otomotif.sindonews.com/read/1224693/121/yamaha-bawa-mobil-konsep-baru-lagi-di-pameran-otomotif-jepang-1697155839


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Jepang, AS, Korsel Diskusikan Pergerakan Mata Uang

Para menteri keuangan Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan menyatakan akan terus berkonsultasi erat mengenai perkembangan pasar valuta asing. Komentar tersebut disampaikan setelah mata uang yen

Comments


bottom of page