top of page

Wisata Ekstrem Negara Jepang Bagian I

16-01-2019 Negara Jepang, Negara yang mendapat julukan Negeri Matahari serta Negeri Sakura ini menyimpan pesona tempat pariwisata yang mengundang banyak traveller untuk datang menjelajahinya. kebudayaannya yang begitu unik dan kemajuan teknologi yang selalu membuat dunia berdecak kagum. Destinasi alam yang tak biasa bahkan membuat orang-orang penasaran dengan keanehannya sering dijumpai di Jepang. Selain kaya akan panorama yang indah serta sedap dipandang mata, ternyata ada juga loh destinasi wisata ekstrim. Yuk kita ulas satu persatu.


1. Taman Yoro


Sebuah taman yang pada awal pembangunannya sempat ditentang oleh pemerintah setempat ini malah menjadi terkenal dan memberikan kontribusi devisa bagi negara. Taman Yoro berada di Kota Yoro, Provinsi Gifu. Taman ini dirancang oleh Shusaku Arakawa bersama istrinya Madeline Gins.Meski bermukim di Amerika sejak tahun 1961, tapi desainer ini cukup disegani di Jepang sehingga karya Taman Yoro ini menjadi sangat menarik selain dari hasil karyanya yang unik tapi juga penciptanya yang sudah memiliki nama besar itu. Taman ini menjadi sangat unik karena di dalamnya terdapat bangunan-bangunan aneh dan spot-spot berbahaya seperti lubang jebakan dan jalan-jalan yang miring. Karena banyak area taman yang dikira berbahaya bagi orang yang mengunjunginya, pihak pemerintah setempat meminta taman Yoro ditutup.


Tapi ternyata di luar dugaan, taman seluas 2 hektar itu malah membuat ribuan orang penasaran. Diperkirakan ada seratus lima puluh orang lebih yang datang ke Taman Yoro setiap tahunnya dan tentu saja biaya yang dikeluarkan untuk membangun taman ini senilai 11 juta dolar AS bisa kembali dalam waktu 3 tahun saja. Dengan keberadaannya yang membuat destinasi wisata baru di Provinsi Gifu ini, menjadikan provinsi ini jadi pelopor pembangunan unik dan menjadi terkenal. Untuk menjaga keselamatan para pengunjung dari jebakan-jebakan di dalamnya, pihak pengelola sudah memasang papan peringatan dan petugas medis. Jadi anda tak perlu khawatir jika sesuatu terjadi selama berkunjung ke Taman Yoro ini.


2. Hoshizuna No Hama

Hoshizuna No Hama adalah sebuah pantai yang ada di Pulau Iriomote, daerah Okinawa. Hoshizuna No Hama berarti pantai berpasir bintang. Tentu saja nama ini disematkan bukan tanpa alasan. Jika kita berada di sekitar pantai dan melihat butiran pasirnya, barulah tersadar jika memang pasir yang ada di pantai ini berbentuk bintang. Ini bukan pasir mistis tapi bisa dijelaskan secara logis. Sebenarnya pasir-pasir berbentuk bintang yang memiliki tanduk 5 atau 6 ini merupakan organisme kecil bersel satu yang disebut Baclogypsina Spaherulata. Binatang kecil ini biasaya hidup di antara rumput laut dan tanduk-tanduk kecil dibagian tubuhnya digunakan untuk bergerak. Ketika mereka mati dalam jumlah yang banyak, cangkang terluar yang terbuat dari kalsium karbonat tersebut akan terbawa arus dan terdampar di pinggir pantai ini. Jadilah pasir-pasir di Pulau Iriomote ini berbentuk bintang yang sebenarnya bangkai dari organisme laut kecil ini. Dengan bentuk pasir yang unik ini membuat Pulau Iriomote menjadi salah satu destinasi wisata turis mancanegara dan selalu ramai dikunjungi.


3. Padang Pasir Tottori

Jika anda berpikir bahwa padang pasir ada di tengah benua dan jauh dari air, maka anda harus mendatangi padang pasir Tottori yang ada di Jepang ini. Padang pasir layaknya di wilayah Timur Tengah yang ada di dekat Kota Tottori, Pulau Honsou ini berada dekat dengan laut. Dengan panjang 16 Km dan luas 2 Km, padang pasir ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Titik tertinggi di padang pasir ini sekitar 90 meter. Anda bisa naik unta berkeliling padang pasir ini. Tentunya fenomena alam ini sangat menakjubkan dan aneh sehingga padang pasir ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Anda pun bisa melihat matahari terbenam dari padang pasir ini sehingga suasana laut Jepang berbaur dengan serpihan padang pasir menjadi sangat romantis.


4. Kuil Payudara Karube

Kuil Karube ini menjadi tempat wisata yang cukup unik, aneh, canggung, dan menggelikan. Bagaimana jika anda melihat sebuah interior kuil yang berisi ratusan payudara. Tentu bukan payudara asli. Dua buah tonjolan berwarna putih dengan bintik merah di tengahnya tentu akan mengingatkan anda pada bagian tubuh wanita di dada. Kuil Karube yang terletak di Osaka ini memang dibuat untuk menghormati Dewi Payudara, Chichigamisama. Kuil ini sudah dibangun dan berdiri sejak tahun 1678 dan hingga kini masih aktif digunakan dan didatangi orang-orang untuk berdoa kepada Dewi Payudara. Dewi ini dipercaya dapat memberikan kesehatan saat berdoa kepadanya dengan sungguh-sungguh. Jika anda penasaran dengan Kuil Payudara Karube ini, langsung saja datang ke Kota Soja, Prefektur Okayama.


5. Taman Sengan-en

Taman Sengan-en merupakan sebuah villa dari keluarga Shimazu yang berada di sebelah utara Kagoshima. Diperkirakan tempat eksotis ini sudah dibangun sejak tahun 1658 dan menjadi salah satu tempat terkenal yang dikunjungi wisatawan hingga saat ini. Anda akan berada di sebuah taman yang didesain menyatu dengan alam dengan latar belakang pemandangan yang indah dari Gunung Sakurajima. Gunung berapi ini selalu menyemburkan asap kecil ke langit setiap saat sehingga semakin menambah daya pikat yang menenangkan. Selain itu dari kejauhan akan tampak Satsuma Kiriko, lahan-lahan pertanian dengan rumput-rumput yang indah. Hal menarik yang bisa anda lakukan di tempat ini salah satunya adalah amandi pasir di Pemandian Ibusuki Sunamushi. Banyaknya sumber air panas membuat pasir-pasir yang ada di sekitarnya juga bersuhu hangat. Sehingga mandi pasir dan berendam di kolam air panas adalah kegiatan yang tak mungkin anda lewatkan saat berada di Taman Sengan-en Kagoshima.


6. Sanjusangendo

Jika di Tiongkok terdapat peninggalan pasukan terracotta yang berjumlah ribuan, maka Jepang juga memiliki peninggalan patung yang tak kalah menariknya. Sanjusangendo merupakan sebuah situs yang berisikan 1.001 buah patung logam berbentuk Dewi Belas Kasih atau yang sering disebut dengan Kannon Seribu Lengang. Dalam tampilan visualnya Dewi Belas Kasih memiliki 11 kepala dan 42 tangan. Sebelas kepala mampu melihat penderitaan manusia, dan 42 tangannya mampu membantu menghapus penderitaan manusia. Situs yang ada di Kyoto Timur ini ternyata bukanlah versi aslinya yang ditemukan tahun 1164, tapi renovasi yang dilakukan oleh pemerintah setempat setelah terjadi kebakaran hebat dan memutuskan untuk memugarnya 100 tahun kemudian dengan tambahan lorong aula sepanjang 120 meter. Kuil Sanjusangendo merupakan salah satu destinasi yang bisa anda datangi untuk melihat ribuan patung berjajar dengan nuansa magis yang kuat.

Tulisan ini masih berlanjut lagi loh dibagian ke dua. Stay Tune terus yaa untuk kelanjutannya. Semoga artikel ini bermanfaat.


Untuk Info lebih lanjut mengenai pembelajaran bahasa Jepang dapat menghubungi :

Admin : +6285266840608

Admin : +6285266101952

WEB : www.Bamboocyberschool.com

Instagram : Bamboocyberschool

Facebook : Bamboocyberschool

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Jepang, AS, Korsel Diskusikan Pergerakan Mata Uang

Para menteri keuangan Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan menyatakan akan terus berkonsultasi erat mengenai perkembangan pasar valuta asing. Komentar tersebut disampaikan setelah mata uang yen

Kommentare


bottom of page