top of page

Wisata Alam dan Pedesaan di Jeolla Selatan, Korsel

(01/08/2019) Annyeong yorobun! Sehektik-hektiknya dan glamornya kota Seoul atau Busan, masih ada lho, salah satu provinsi yang jarang dikunjungi di Korea Selatan. Pronvinsi Jeolla Selatan, memiliki keindahan pedesaan Korea yang masih sangat alami. Tak hanya itu, Jeolla juga memiliki garis pantai yang sangat indah, pulau-pulau untuk dijadikan tempat liburan romantis, juga festival-festival setempat yang layak untuk didatangi para Bambooers!


Jeolla Selatan dalam Map Korea Selatan – via wikipedia.org

Di sini Bambooers akan ditawarkan tempat wisata yang lain dari provinsi lainnya di Korea. Banyak yang bisa diihat dan dilakukan di provinsi Jeolla. Dimulai dengan mengunjungi pulau satu ke pulau lainnya. Ada banyak pulau yang menunggu untuk dijelajahi. Uniknya, setiap pulau memiliki keindahan dan pesonanya tersendiri. Saya jadi teringat akan Lombok ya..


Kuil Baekyang di Jangseong, Jeolla Selatan – via telegraph.co.uk

Lalu, provinsi Jeolla juga memilki kebun teh yang bernama Boseong. Selama mengunjungi kebun teh Boseong, Bambooers dapat mencicipi teh hijau dari ladang tersebut. Bambooers juga dapat mempelajari sejarah mengenai teh di museum teh Korea.


Kebun teh di Boseong – Julie Jackson/The Korea Herald

Nah, Suncheon Bay merupakan tempat selanjutnya yang wajib didatangi kalian ini! Tempat ini juga telah diklaim sebagai The Ecological Capital of Korea. Disini, Bambooers akan disungguhkan pemandangan cantik dari tumbuhan alang-alang terluas di Korea. Musim gugur di bulan September hingga November sepertinya waktu yang paling tepat untuk datang ke Suncheon Bay.


Ilalang di Suncheon Bay – via pheurontay.com

Selanjutnya, ada festival di provinsi Jeolla yang sangat menarik perhatian pengunjung di setiap tahunnya. Masyarakat setempat menamainya dengan Jindo Sea Parting Festival. Tahun ini, festival tersebut telah dilaksanakan pada 16 - 19 Mei kemarin dan pengunjung tidak dipungut biaya untuk ikut meramaikan festival ini.


Jindo Sea Parting Festival – via klook.com

Selain itu, pemandangan di Dadohaehaesang Maritime National Park, pegunungan yang masih sangat alami, pemandangan Pulau Yeousu, hingga hidangan tradisional bisa pengunjung nikmati selama berada di Provinsi Jeolla Selatan.


Kalau dilihat-lihat tempat wisata ini sangat damai dan nyaman ya.. Saya sendiri jadi penasaran dan ingin kesana. Bagaimana dengan Bambooers sendiri? Kepengen?


Untuk Info lebih lanjut mengenai pembelajaran bahasa Korea dapat

menghubungi :

Admin : +6285266840608

Instagram : Bamboocyberschool

Facebook : Bamboocyberschool

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page