top of page

Wapres Dorong China Tingkatkan Beasiswa dan Kerja Sama Pendidikan VokasiArtikel ini telah diterbit


JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam kunjungan resminya ke China turut membahas mengenai kerja sama pendidikan. Terutama pada pemberian beasiswa dan kerja sama pendidikan vokasi dengan China. Wapres mengatakan, beasiswa antara Indonesia dengan China, khususnya kerja sama pendidikan vokasi bisa menjadi pendukung investasi China di Indonesia. Hal itu diungkapkan Wapres saat bertemu dengan Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian, Zhou Zuyi di Crowne Plaza Fuzhou Riverside, Fuzhou, Provinsi Fujian, China, Jumat (15/9/2023).


“Saya berharap Pemerintah Provinsi Fujian dapat mendorong kerja sama pendidikan dengan lebih banyak beasiswa bagi pelajar Indonesia ke Fujian, dan kerja sama pendidikan vokasi sebagai pendukung investasi Tiongkok di Indonesia,” harapnya melalui keterangan resmi. Merespons hal ini, Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian, Zhou Zuyi menyepakati agar pertukaran pelajar Indonesia dan China khususnya di Provinsi Fujian dapat terus ditingkatkan melalui program sekolah dua arah di luar negeri.


“Kami sangat menyambut mahasiswa Indonesia untuk melakukan studi di Fujian. Sebaliknya kami harapkan mahasiswa Fujian juga dapat belajar di Indonesia. Dengan demikian kami bisa menjalankan kerja sama perguruan tinggi,” pungkasnya. Baca juga: Unand Pasok Tinta Organik Berbahan Gambir untuk Pemilu 2024 Sebagai informasi, selain menjadi Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian, Zhou Zuyi juga merupakan Sekretaris CPC Komite Provinsi Fujian. Pertemuan dengan Wapres kali ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya ia juga pernah bertemu Wapres di Jakarta pada Selasa (9/5/2023).


Hadir bersama Zhou Zuzi pada pertemuan ini, beberapa pejabat di antaranya, Sekretaris CPC Kota Fuzhou Lin Baojin, Wakil Gubernur Fujian Guo Ningning, Sekretaris Jenderal CPC Provinsi Fujian Wu Xielin, Deputi Sekretaris Jenderal CPC Provinsi Fujian Zhou Kuanfeng, Direktur Jenderal Luar Negeri Provinsi Fujian Li Lin, serta Wakil Walikota Fuzhou Huang Heming. Sementara Wapres didampingi oleh Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi M. Nasir. Kemudian, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Hukum Satya Arinanto, Konjen RI Guangzhou Ben Perkasa Drajat, serta Asisten Deputi Hubungan Luar Negeri Setwapres Lukman Hakim Siregar.



sumber:

https://edukasi.sindonews.com/read/1201949/213/wapres-dorong-china-tingkatkan-beasiswa-dan-kerja-sama-pendidikan-vokasi-1694758194



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kommentare


bottom of page