top of page

Wahana Baru Gyo Drop yang Ekstrem di Korsel, Berani Coba?


(30/06/2019) Annyeong Yeorobun! Bambooers pencinta tantangan dan gemar melakukan olahraga yang memacu adrenalin? Wah tunggu dulu, jangan sebut Bambooers pemberani jika belum mengunjungi wahana baru di Lotte World, Seoul, Korea Selatan.

Dikutip dari tulisan seorang jurnalis bernama Leornadus Selwyn Kangsaputra, kabarnya di negeri ginseng tersebut terdapat sebuah wahana baru yang sangat memacu adrenalin bagi yang menaikinya. Sempat viral dari Twitter dan Facebook, wahana baru tersebut disebut dengan VR Gyro Drop.


Selintas bentuk wahana itu mirip dengan Hysteria yang ada di Dunia Fantasi, Ancol, ya kan? Namun, dari segi ketinggian tentunya sangatlah berbeda. VR Gyro Drop memiliki ketinggian yang jauh lebih tinggi daripada Hysteria. VR Gyro Drop juga memiliki kapasitas yang jauh lebih banyak ketimbang Hysteria yang ada di Jakarta.

Sistem VR Gyro Drop ini juga berbeda dengan Hysteria. Setiap pengunjung akan duduk di sebuah kursi nyaman lengkap dengan sabuk pengaman dan sebuah layar plastik yang terbentang di hadapan wajahnya.



Tapi, jangan terburu-buru dulu, VR Gyo Drop ini memiliki banyak persayaratan bagi pengunjungnya. Diketaui, untuk bisa menaiki VR Gyo Drop pengunjunga setidaknya harus memilki tinggi minimal 130-190 sentimeter. Jika pengunjung sudah memenuhi batasan tinggi badan, pengunjung juga harus memenuhi batas usia yakni diantara 14-64 tahun.


Melihat wahana permainan ini cukup menguji nyali, pengunjung juga diharuskan memenuhi syarat kesahatan. Wahana ini hanya diperbolehkan bagi pengunjung sheat tanpa memiliki kondisi; dibawah pengurh alkohol, wanita hamil, memiliki riwayat penyakit jantung atau pembuluh darah dan riwayat penyakit tulang.


Apabila sudah memenuhi persyaratan tersebut, pengunjung dapat menaiki wahana VR Gyo Drop.



Pertama-tama pengunjung akan diangkat secara perlahan ke atas sambil dibawa berputar mengikuti arah jarum jam. Setelah sampai di puncak tiang, para pengunjung bisa menikmati keindahan kota Seoul dari atas ketinggian.


Setelah dibawa beputar beberapa kali di puncak tiang, maka tibalah saat yang menegangkan. Anda akan dijatukan secara tiba-tiba dengan kecepatan yang sangat tinggi. Anda akan merasakan diri Anda seakan hilang selama beberapa detik dan kembali sadar saat sudah berada di bawah.


Geulaesso? Apakah Bambooers tertarik untuk mencoba wahana baru ekstrim yang satu ini?


Untuk Info lebih lanjut mengenai pembelajaran bahasa Korea dapat

menghubungi :

Admin : +6285266840608

Instagram : Bamboocyberschool

Facebook : Bamboocyberschool

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page