top of page

Unik! Ada Batu Mirip Wajah Elvis Presley di Museum Jepang


Jepang seolah tak kehabisan akal untuk memancing wisatawan datang. Kini, muncul museum unik yang memiliki koleksi batu-batu mirip wajah manusia.

Namanya Chinsekikan atau Hall of Curious Rocks. Berlokasi di Kota Chichibu prefektur Saitama, museum itu menawarkan ragam koleksi unik nan istimewa.


Dilansir dari detikTravel, ada 1.700 koleksi batu yang dimiliki museum tersebut. 900 di antaranya memiliki bentuk yang mirip wajah manusia.


Bahkan wajah yang dipajang tak asing. Banyak batu mirip wajah tokoh-tokoh ternama dunia seperti E.T, Elvis Presley hingga Jesus Christ. Tak hanya itu, tokoh fiksi juga ada seperti Donkey Kong, Nemo atau Boris Yeltsin yang lincah.


Museum ini didirikan oleh Shozo Hayama. Dia sudah mengumpulkan batuan unik itu selama 50 tahun. Semasa hidupnya, Hayama berburu batu hingga ke berbagai negara. Dia memang mencair bebatuan yang unik.


Tujuan Hayama dulu hanya sebatas mengoleksi batu-batu tersebut. Dia tak berharap popularitas. Namun kini, museum yang dijalankan istrinya Yoshiko Hayama jadi pusat wisata.


Selain bisa melihat koleksi batu berwajah unik, museum juga mempersilakan pengunjung untuk memberi nama pada batu-batu itu. Banyak batu yang sudah dibaptis oleh pengunjung.


Tak hanya batu mirip wajah tokoh ternama, museum ini juga memajang koleksi batu yang memiliki ekspresi wajah emosi dan ekspresi sehari-hari. Beberapa tampak bernyanyi dalam paduan suara, seperti terkejut atau kontemplasi



bottom of page