top of page

Traveling 200 Ribu Rupiah, Ayah-Anak Ini Inspirasi Banyak Orang

(22/07/2019) Nĭ hăo, kalian tahu kan biasanya liburan keluarga menjadi momen yang tepat bagi orang tua untuk memanjakan anak-anak kesayangannya. Sedikit berbeda, seorang ayah di China, Pu Wei mengajak anak laki-lakinya yang baru berusia delapan tahun untuk berpetualang mengelilingi China Utara. Wah seru banget gasih?

Tak menguras dompet dalam-dalam, ayah-anak ini hanya menganggarkan budget sebesar 100 Yuan atau setara Rp 196.139 untuk petualangan itu. Dana ini pastinya sangat minim. Hampir tidak cukup untuk membeli sepasang sepatu. Apalagi menyewa hotel dan mencukupi seluruh akomodasi lainnya. Namun mereka berhasil membuktikan traveling murah dan tetap seru. Wah wah wahh!!



Sang ayah, Pu Wei selama ini memiliki sebuah bisnis luar ruangan dan dikenal sebagai orang pertama yang berhasil mencapai puncak gunung Everest di provinsi tempat tinggalnya. Dia memutuskan untuk mengajak anaknya, Dou Ge memulai sebuah perjalanan inspirasional untuk belajar mengenal cinta, kepercayaan diri, keberanian, kekuatan dan rasa syukur.

Keduanya memulai perjalanan dari Xianyang, tepatnya di luar kota Xi'an pada 7 Juli lalu. Rencananya mereka akan menempuh perjalanan selama lima hari dengan tujuan akhir menuju Lanzhou. Sebuah kota yang terletak 370 mil jauhnnya.


Untuk mencukupi kebutuhan mereka selama dalam perjalanan, ayah dan anak ini berencana untuk mengambil pekerjaan yang unik agar dapat membayar transportasi, makanan dan seluruh akomodasi.

Setelah keberangkatan dimulai, mereka berjalan selama hampir tujuh mil sebelum mendapat tumpangan sebuah truk konstruksi. Dan kemudian lebih dari selusin kendaraan telah mereka tumpangi untuk menuju tempat berikutnya.

Pada kesempatan lain, saat berada di wilayah terpencil Liupan Shan mereka berjuang menemukan kamp untuk menginap semalam. Setelah berjalan kaki hingga separuh perjalanan, akhirnya mereka diijinkan tinggal di salah satu rumah penduduk setelah menjelaskan kondisi mereka pada penduduk lokal.



Setelah mendengar cerita mereka, banyak orang yang ingin memberi tumpangan dan juga menawarkan untuk membayar makanan keduanya. Dan beberapa orang juga telah mengundang ayah dan anak ini untuk datang ke rumah mereka.

Akhirnya hanya dengan satu setengah hari saja, Pu Wei dan anaknya berhasil tiba di Huinin, sekitar 95 mil dari tujuan akhir mereka. Dan mereka masih memiliki 46 Yuan, setelah bertemu dengan dua saudara yang menawarkan mereka tumpangan sebanyak dua kali ditambah dengan mie untuk makan siang.


Pu Wei menuliskan perjalanan mereka di blognya, "Liburan ayah dan anak ini menjadi milik kita. Ini adalah pertama kalinya, kami melakukan perjalanan sejauh ini dan kami telah belajar cinta, kepercayaan diri, keberanian, kekuatan dan syukur sepanjang jalan. Rencana tahun lalu akhirnya berhasil untuk direalisasikan".


Yaampun, sebenarnya saya sedikit tersentuh dan ingin sekali mencoba perjalanan inspirasional seperti itu, tapi sepertinya agak susah kalau saya sendiri yang melakukannya.. Apakah bambooers ada yang tertaik untuk mengikuti jejak ayah dan anak tersebut?



Untuk Info lebih lanjut mengenai pembelajaran bahasa China kamu dapat menghubungi : Admin : +6285266101952 WEB : www.Bamboocyberschool.com Instagram : Bamboocyberschool Facebook : Bamboocyberschool

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Opmerkingen


bottom of page