top of page

Topi yang Bakal Beken di Korea Selatan Tahun Depan


Jakarta - Bagi kamu penggemar fesyen ala Korea Selatan, ada informasi menarik nih. Tahun depan, akan ada fesyen baru yang diprediksi bakal beken di Korea Selatan.

Tren itu adalah bucket hat. Topi jenis ini diperkirakan akan jadi salah satu must have items 2024, khususnya di Korea Selatan. Imbasnya, tren ini juga diprediksi akan 'menular' ke Indonesia.


Dikutip dari Wolipop, menurut fashion stylist Bertha Puspita, bucket hat akan banyak terlihat di tahun depan dengan berbagai macam material.


"Bucket hat kali ini lebih banyak variasi bahannya. Demand akan bucket hat mungkin bakal banyak," tutur wanita yang juga pengusaha mode ini, saat acara Media Gathering iStyle.id: K-trend Forecast in 2024 di Gwangjang Market, Tebet, Jakarta Selatan,belum lama ini.


Selain itu, tas dari bahan daur ulang juga bakal booming, melihat dari perilaku anak muda yang kini lebih sadar terhadap keberlangsungan lingkungan.


"Produk sustainable mulai digemari. Sekarang orang lebih cari item untuk dikenakan jangka panjang yang bisa dikenakan untuk beberapa look. Begitu pula aksesori seperti tas dari bahan daur ulang," tuturnya.


Sementara itu menurut Kim Geba, YouTuber asal Korea Selatan, hoodie juga diprediksi akan jadi tren a la Korea banyak terlihat tahun depan. Pria yang juga dikenal sebagai Bung Korea ini menjelaskan bahwa hoodie, atau jaket dengan kapuchon, sangat bisa dikenakan di Indonesia meskipun iklimnya tropis dan cenderung panas.


"Hoodie jadi salah satu fashion item untuk banyak idol K-pop karena sangat nyaman dipakai. Meskipun di Indonesia cuma ada dua musim, tapi hoodie bisa juga dipakai di dalam kantor yang dingin ber-AC," kata pria yang sudah 20 tahun tinggal di Indonesia ini.


Selain itu, aksesori seperti gelang juga banyak digemari orang Korea Selatan, terutama kalangan pria. Namun mereka lebih suka gelang dengan model simpel yang tidak terlalu mencolok.


"Di Korea aksesori yang dipakai lebih low key. Cuma terlihat oleh orang-orang yang memperhatikan detail. Jadi kalau diperhatikan gelangnya cakep banget. Dan sedikit bling-bling," tuturnya.


Source : https://www.detik.com/jabar/berita/d-7056047/topi-yang-bakal-beken-di-korea-selatan-tahun-depan

bottom of page