top of page

Starbucks Pikat Pelanggan China dengan Kopi Rasa Babi

Starbucks memberikan penawaran mengejutkan kepada pelanggannya di China untuk memperingati Tahun Baru Imlek dengan meluncurkan minuman kopi rasa daging babi. Produk baru ini, yang diberi nama ‘Nian Feng Savory Latte,’ yang secara kasar diterjemahkan sebagai ‘Tahun Kelimpahan Savory Latte,’ akan dijual secara terbatas pada Tahun Naga China, yang dimulai pada 10 Februari.


Menurut halaman produk di aplikasi pengiriman Starbucks China, minuman yang tidak biasa ini menggabungkan bahan-bahan latte tradisional, espresso dan susu kukus, dengan saus rasa daging babi rebus Dongpo dan daging dada babi sebagai hiasan. Harganya 68 yuan (USD9,45) dan digambarkan memiliki rasa yang “menarik”. “Kopi rasa spesial Tahun Baru diterima dengan baik oleh pelanggan, dan beberapa pelanggan telah datang ke toko untuk menanyakan secara khusus tentang minuman Nian Feng Savory Latte,” ungkap laporan Jiupai News, mengutip perwakilan Starbucks China.


Menurut deskripsi yang diposting di platform media sosial China, Weibo, oleh Shanghai Starbucks Reserve Roastery, minuman ini membawa “kebiasaan tradisional Tahun Baru ke dalam kopi” dan menciptakan “rasa gurih dan manis yang tak terduga.” “Makan daging berarti kemakmuran di tahun mendatang,” ungkap postingan di Shanghai Starbucks Reserve Roastery tersebut.


Tindakannya Penawaran yang tidak biasa ini telah menarik banyak perhatian dan memicu diskusi hangat di media sosial, dengan banyak netizen yang berspekulasi tentang rasa dan kegunaan minuman tersebut. Beberapa orang mengungkapkan rasa penasarannya dan mengatakan minuman tersebut terlihat “meriah”, sementara yang lain berkomentar tentang mahalnya harga minuman tersebut dan dengan ringan mencaci Starbucks karena bergabung dengan merek-merek yang memasarkan “rasa aneh” untuk mendongkrak keuntungan.


China adalah pasar kedai kopi bermerek terbesar berdasarkan jumlah gerai di dunia, menurut laporan World Coffee Portal yang dirilis pada Desember. Negeri Panda juga merupakan pasar Starbucks terbesar kedua setelah Amerika. Namun, perusahaan ini memiliki banyak pesaing di negara Asia, dan dikenal menawarkan rasa yang tidak biasa untuk menarik pelanggan. Di antara minuman perayaan yang baru dirilis, Starbucks juga menawarkan kopi rasa kue beras dan macchiato tahu almond.



sumber




Comments


bottom of page