top of page

Selebritas Korsel yang diketahui lahir di Tahun Naga

Tahun 2024 menandai datangnya Tahun Naga, menurut zodiak Tiongkok dan sejumlah selebritas Negeri Ginseng termasuk idola K-pop diketahui lahir di tahun beberapa jenis Naga.



Pertama, penyanyi idola K-pop sekaligus pemimpin grup BIGBANG, G-Dragon yang berusia 36 tahun pada tahun 2024, diketahui lahir di Tahun Naga Bumi, seperti disiarkan The Korea Times, Senin. G-Dragon rencananya mendirikan yayasan untuk memerangi penyalahgunaan narkoba, menurut agensi manajemen barunya, Galaxy Corporation.



Selain dia, ada aktor Park Seo-joon, pria kelahiran 1988 yang melakukan debut Hollywoodnya di "The Marvels" dan membintangi "Concrete Utopia," tahun lalu, juga diketahui lahir di Tahun Naga Bumi. Proyek terbarunya yakni serial “Gyeongseong Creature” bagian pertama yang diluncurkan pada Desember lalu.



Aktor Kim Soo-hyun yang dikenal karena perannya dalam sejumlah drama seperti “My Love from the Star” (2013) dan “It’s Okay to Not Be Okay” (2020), juga lahir di Tahun Naga, tepatnya tahun 1988. Pada tahun 2024, dia dikabarkan membintangi drama romantis “Queen of Tears,” yang ditulis penulis “Crash Landing on You” Park Ji-eun.



Penyanyi sekaligus aktor yang juga berusia 36 tahun termasuk Im Si-wan. Dia berperan dalam musim kedua serial “Squid Game” yang dijadwalkan dirilis tahun ini.



Beralih pada idola kelahiran 2000, yang disebut Tahun Naga Logam atau Emas, antara lain Karina dan Giselle dari grup idola K-pop aespa; mantan personel grup K-pop Momoland Nancy, mantan anggota CLC Kwon Eun-bin, ada juga Yeji dan Lia dari grup idola ITZY, Kim Chae-won LE SSERAFIM dan solois Lee Chae-yeon.



Selain mereka, ada juga Hyunjin, Han, Felix dan Seungmin Stray Kids, lalu Soobin TXT; Jongho ATEEZ; Haechan, Jeno dan Jaemin NCT; Sunwoo dan Eric THE BOYZ dan Choi Bo-min Golden Child.



Beberapa selebritas Korea Selatan yang lahir pada tahun 1976, Tahun Naga Api, termasuk penyanyi Kim Jong-kook dan aktor Cha Tae-hyun dan Jang Hyuk menyebut diri mereka tergabung dalam "Klub Naga".



Kemudian, aktor kelahiran tahun 1964, Tahun Naga Kayu, yakni Han Suk-kyu, yang telah tampil melalui perannya sebagai ahli bedah papan atas Kim dalam “Dr. Romantic”.



Di sisi lain, ada pionir K-pop sekaligus pendiri label musik SM Entertainment Lee Soo-man dan aktor veteran Ahn Sung-ki, yang keduanya lahir pada tahun 1952, Tahun Naga Air, tetap menjadi tokoh berpengaruh dalam dunia hiburan Korea Selatan.


Comentários


bottom of page