top of page

Selamatkan Warga dari Israel, Korea Kirim Pesawat Jet



Korea Selatan bertindak cepat menyelamatkan warga dari kekacauan di Israel. Caranya, dengan mengirim pesawat evakuasi.

Dilansir dari Yonhap News Agency pada Rabu (11/10/2023), Kementerian Luar Negeri Korsel menjemput 191 warganya yang tengah liburan di Israel. Bekerja sama dengan Korean Air, Korsel menjemput mereka dengan pesawat jet.


Itu menjadi penerbangan pertama Korea Selatan setelah serangan Hamas ke Israel. Menteri Luar Negeri Park Jin menyebut bahwa sejauh ini tak ada korban jiwa yang dilaporkan


Setelah penerbangan ini, akan ada 27 wisatawan Korsel yang menyeberang ke Yordania melalui jalur darat. Sementara 30 wisatawan lain akan dipulangkan hari Kamis dengan penerbangan Turkish Airlines.


"Tidak ada kerusakan yang dilaporkan pada misi diplomatik kami. Kami mengambil langkah ini agar wisatawan yang melakukan liburan jangka pendek bisa pulang dengan penerbangan langsung (dari Tel Aviv ke Incheon)," kata dia.


Kementerian melaporkan ada 570 warga Korea Selatan yang diperkirakan tinggal di Israel dan sekitar 480 orang liburan ke sana.


Tadinya dilaporkan ada 360 turis Korea yang ada di sana. Namun setelah dikonfirmasi, 120 turis masuk melalui maskapai asing.


Adanya konflik antara Israel-Palestina membuat Korsel mengeluarkan travel warning. Warga Korsel diminta untuk segera pulang dari Israel secepatnya.



コメント


bottom of page