top of page

Review NCT 127: The Lost Boys (2023)


“NCT 127 adalah boy group dari Seoul, tempat kelahiran K-Pop.” – Haechan (NCT 127: The Lost Boys)

Pada tahun 2016, idola K-Pop NCT 127 meninggalkan masa kecil. Mereka menjadi pusat perhatian sebelum melesat sebagai bintang sorotan kamera, tokoh utama wawancara, dan sumber teriakan penggemar.


Pada akhir bulan Agustus ini, mereka akan berlibur dari kesibukannya masing-masing dan melihat kembali kesuksesan mereka dalam NCT 127: The Lost Boys, tayang pada 30 Agustus 2023 secara eksklusif di Disney+ Hotstar.


Disutradarai oleh Jayil Pak (Georgia), diciptakan oleh Cho Youngchul (Persona, So Not Worth It), dan Yim Pilsung (Persona, Doomsday Book, Scarlet Innocence), NCT 127: The Lost Boys adalah serial berjumlah empat episode yang akan dirilis sebanyak dua episode setiap minggunya dari 30 Agustus sampai 6 September 2023.


Dalam seri empat bagian mendatang ini, anggota NCT 127; Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan, duduk untuk membicarakan pengalaman masa kecil mereka saat tumbuh di berbagai kota di seluruh dunia.


Tidak hanya itu, semuanya juga bercerita tentang pengalaman hidup dan perasaan mereka tentang keberhasilan serta kesulitan tak terduga yang dihadapi selama ini.

Setiap episode akan berfokus pada dua hingga tiga anggota grup, saat mereka berbicara tentang masa lalu dan mengungkapkan cuplikan eksklusif untuk dinikmati penonton.

© Disney+ Hotstar


Sinopsis

Sejak memulai debutnya pada 7 Juli 2016 dengan album mini eponim mereka, NCT 127 telah merilis tiga album studio, tiga album rilis ulang, dan empat album mini untuk promosi mereka di Korea Selatan.


Mereka mendapat pengakuan pada tahun 2017 dengan “Cherry Bomb”, terbebani sebagai salah satu lagu khas mereka dan menggambarkan identitas grup musik.

Mereka meraih kesuksesan internasional dengan merilis album studio pertama mereka dan single utama “Regular” pada tahun 2018. Setelah itu mereka melakukan debut di Jepang dengan versi bahasa Jepang dari single kedua mereka “Limitless” dan telah merilis dua album mini dan satu album studio berbahasa Jepang pada tahun 2019.


NCT 127 terus mengembangkan mereka secara global, memperluas kontrak dengan Capitol Music Group dan Caroline Distribution untuk pemasaran dan distribusi di seluruh dunia pada April 2019.

Setelah itu mereka merilis “We Are Superhuman” dan album berbahasa Korea kedua mereka Neo Zone, di mana album tersebut merupakan rilis pertama mereka yang masuk dalam Top 5 tangga musik Billboard 200 Amerika Serikat, dan rilis pertama mereka yang terjual lebih dari 1 juta kopi per Mei 2020.


Kisah yang hangat dan humanis

© Disney+ Hotstar

NCT 127: The Lost Boys episode satu memperlihatkan dua bintang bersinar yaitu Mark dan Haechan. Meski sukses sebagai boy group, namun serial dokumenter ini tidak hanya menyoroti kisah keberhasilan mereka di atas panggung. Di belakang kamera, ada banyak hal yang harus dikorbankan atau kesedihan yang merayapi setiap anggota.

Serial dokumenter ini terlihat lebih humanis dan hangat. Tidak membiarkan cahaya kamera menyilaukan para penonton. Alih-alih terkesima lewat karya, kita juga bisa memahami kisah hidup serta lika-liku anggota NCT 127 dalam menemukan mimpi dan identitas.


Rahasia-rahasia tersembunyi juga perlahan-lahan dibongkar. Menyisakan bintang yang sepenuhnya manusia, mereka juga merasakan sepi dan kehilangan arah. Uniknya, kisah sedih tersebut digambarkan melalui animasi atau reka adegan sehingga tidak terkesan berlebihan. Mungkin cara ini juga dilakukan agar penonton tidak bisa melihat wajah nelangsa para personel saat bercerita. Apa pun itu, ini adalah cara yang baik dan cukup menarik.


Apakah bisa disaksikan oleh non-fans NCT 127?


© Disney+ Hotstar

Mungkin tidak ada alasan bagi para non-fans NCT untuk menyaksikan serial dokumentasi ini, namun jika masih ingin mencoba, maka tidak ada salahnya. NCT 127: The Lost Boys mencakup periodisasi teratur, mulai dari awal debut hingga meraih beragam penghargaan. Oleh karena itu, serial dokumentasi ini masih bisa diterima bagi yang bukan penggemar NCT 127.

Tapi tentunya, bagi para penggemar, serial dokumentasi ini bagaikan surga yang terbuka bagi siapa saja. Ada kisah masa kecil, pendapat masing-masing anggota terhadap rekan boy group, serta penampilan live-music mereka. Jadi, akan sangat sayang untuk dilewatkan.


Kesimpulan

© Disney+ Hotstar

Meskipun awalnya dimulai sebagai serial yang dibangun melalui wawancara klasik, namun seiring waktu serial dokumentasi ini mulai mengubah taktik bercerita. Tentu saja bukan hal yang mudah menyingkap masa lalu sepi mereka, namun anggota NCT 127 bisa berbicara dengan santai tentang apa artinya menjadi bagian dari sebuah tim. Setelah menjelaskan apa itu arti dan identitas NCT, semua anggota memasuki kisahnya masing-masing.

Penggunaan ilustrasi, animasi, dan penceritaan ulang masa lalu yang didramatisasi, menambah nuansa menarik. Hal ini membuat penonton yakin, bahwa serial dokumenter NCT 127: The Lost Boys tidak akan membosankan.


sumber: https://cineverse.id/review-nct-127-the-lost-boys-2023/

Commentaires


bottom of page