top of page

Pria Jepang Jalani Hidup sebagai Anjing, Apa Motivasinya?


Pria asal Jepang bernama Toco bercita-cita ingin menjadi hewan, khususnya anjing. Hal ini telah menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Mengutip kanal Youtube pribadi Toco, Minggu (26/11/2023), ia mengaku keinginannya untuk menjadi anjing sudah ada sejak kecil. Meski begitu, ia tak bisa menjelaskan motivasi di balik impiannya tersebut.


"Keinginan ini (menjadi hewan) sudah muncul sejak lama, sepanjang yang saya ingat. Rasanya sulit menjawab apa yang mendorong saya untuk ingin menjadi hewan," ungkap Toco dalam kanal Youtube-nya bertajuk I want to be an animal.


Toco memilih anjing Collie karena memiliki ukuran yang cukup besar. Dengan demikian, ukuran tubuh anjing Collie tak jauh berbeda dengan manusia.

"Alasannya karena ini (Collie) adalah hewan favorit saya dan ukurannya. Saya sangat menyukai hewan-hewan lucu yang berkaki empat. Selain karena saya menyukai anjing Collie, ukurannya juga sesuai dengan tubuh saya," papar Toco.


Dalam video menggunakan kostum anjing Collie itu, Toco juga mengaku bahwa anggapan orang yang menyebut ia lelah menjadi manusia sehingga memilih berubah menjadi seekor anjing tidak benar.


"Aku tidak pernah mengatakan lelah menjadi manusia. Hati-hati dengan informasi yang salah," tegas Toco.

Melansir dari New York Post, perusahaan yang memproduksi kostum anjing Collie milik Toco, Zeppet, mengatakan bahwa butuh 40 hari untuk menciptakan kostum berbulu tersebut. Dilaporkan, produksi kostum menghabiskan biaya sebesar 2 juta yen atau sekitar Rp 211,8 juta (asumsi kurs Rp105/yen).


Reaksi keluarga Toco

Meski dianggap aneh, keluarga Toco pada akhirnya menerima keputusan anaknya tersebut. "Keluarga sangat terkejut tapi menerimanya dengan baik. Aku sangat senang mereka menerimanya," kata Toco.


Toco sendiri tidak ingin orang lain tahu sosok aslinya selain wanita yang mendampinginya dalam video. Karena itu, ia tidak menampilkan transformasinya di YouTube.

"Aku tidak ingin hobiku diketahui, diketahui orang-orang dari tempatku bekerja. Mereka pikir aneh ingin menjadi seekor anjing. Untuk beberapa alasan aku tidak menunjukkan wajah asliku," ujarnya.


sumber: https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20231126190245-33-492148/pria-jepang-jalani-hidup-sebagai-anjing-apa-motivasinya

bottom of page