top of page

Prabowo Tiba di China Penuhi Undangan Xi Jinping

Prabowo Subianto tiba di Beijing, China, untuk memenuhi undangan Presiden Xi Jinping. Presiden terpilih itu dijadwalkan berada di Negeri Tirai Bambu hingga 2 April.


"Presiden terpilih Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto tiba di Beijing pada Minggu (31/3) untuk kunjungan yang akan berlangsung hingga 2 April," demikian laporan media lokal China CGTN dilansir dari detikNews, Senin (1/4/2024).



Prabowo tiba di Beijing menggunakan pesawat Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI dan disambut oleh sejumlah pejabat di sana. Hal itu sesuai dengan CCTV Videos News Agency media lokal China.



Prabowo tiba di China mengenakan stelan jas berwarna hitam beserta peci hitam. Kedatangan Prabowo di China ini didampingi oleh putranya, Didit Prabowo.



Diketahui, ini menjadi kunjungan pertama bagi Prabowo sejak proses pemilihannya. Kunjungan Prabowo ini juga atas undangan Presiden China Xi Jinping.



Sebelumnya, Xi Jinping juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kemenangannya dalam pemilu. Tiongkok disebutkan sebagai salah satu sumber investasi asing langsung terbesar di Indonesia.



Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page