top of page

Permen Unik dari Jepang, Rasanya Tak Biasa

Detikers, umumnya permen memiliki rasa yang sudah diketahui orang-orang. Misalnya rasa stroberi, mint, blueberry, dan lain sebagainya.


Namun, di Jepang, ada permen unik. Rasanya pun tak biasa. Bahkan, rasanya mirip buah yang tak pernah ada. Kok bisa?


Dikutip dari detikFood, Jepang terkenal dengan inovasi kreatif sampai makanan yang unik dan tak bisa ditemukan di tempat lain. Salah satunya produk permen gummy (jelly) terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan permen bernama Kanro.


Dilansir dari OddityCentral belum lama ini, permen kenyal jenis gummy ini berbeda dengan permen lainnya karena memiliki rasa yang unik. Permen ini dibuat menggunakan permen khayalan.



Produk permen inilah yang diluncurkan Kanro bulan lalu. Permen ini disebut memiliki rasa mirip buah khayalan bernama Kiraspika.


Kiraspika sendiri bukan buah asli, melainkan buah hasil ciptaan yang dari segi rasa, desain sampai kisahnya itu dibuat sendiri.


Menurut situs Kanro, buah Kiraspika bentuknya seperti bintang yang hanya tumbuh di pegunungan Blue Knife dengan suhu -50 drajat Celsius saat musim dingin. Buah ini sangat sulit diperoleh, karena saat buah matang di malam bulan purnama, buah itu akan meledak untuk menyebarkan bijinya.


Saat buahnya meledak, potongan Kiraspika akan terbang dalam kecepatan 300 meter per detik dan bisa berakibat fatal jika terkena manusia.


Tentunya semua kisah tentang buah Kiraspika ini merupakan hasil rancangan lab Kanro. Para peneliti di Kanro berhasil menciptakan beberapa paduan rasa, sehingga permen ini memiliki rasa yang tidak pernah ada sebelumnya.


Ada rasa manis hingga sedikit asam di permen unik ini. Beberapa orang yang sudah mencoba permen dari buah Kirapsika ini menyebut rasanya mirip dengan minuman berenergi. Tapi ada juga yang bilang rasa permennya seperti apel dan buah cherry dengan rasa pedas di ujungnya.


Kini permen gummy rasa Kiraspika sudah dijual bebas di berbagai supermarket dan minimarket seperti 7-Eleven. Karena rasa dan desainnya yang unik, permen ini laris manis di pasaran.


Pihak Kanro sendiri kini tengah mengembangkan kreasi baru di Fantasy Fruit Lab mereka, yang dibuat khusus menciptakan buah khayalan.


Sebelumnya dii Jepang ada juga permen tradisional yang dikenal dengan sebutan kompeito. Permen ini dibuat dengan rasa besi, ketika dicicip rasanya mirip darah segar.


bottom of page