top of page

Penjara Tertua di Jepang Disulap Jadi Hotel Mewah


Hoshino Resort Inc akan menyulap penjara tertua di Jepang, Hoshinoya Nara menjadi sebuah hotel mewah. Hotel ini akan dibuka pada tahun 2026.

Dilansir dari detikTravel yang mengutip Asahi Shimbun pada Rabu (20/9/2023), meski status sebelumnya sebagai penjara tua, namun para tamu hotel akan dibuat takjub dengan fasilitas mewah yang disediakan. Mulai dari restoran hingga lounge.


Sementara itu, beberapa sel-sel penjara akan digabungkan menjadi satu kamar. Dengan luas sekitar 10.000 meter persegi, hotel penjara Nara akan memiliki 48 kama


Hotel Penjara Nara di Jepang Foto: (Nara Prison)

Renovasi penjara tua ini telah dilakukan sejak tahun 2022 lalu. Untuk membuat hotel ini semakin menarik pihak perusahaan tak mengubah beberapa bangunan penjara tersebut.


Menariknya lagi, sebagian dari bangunan penjara akan dilestarikan menjadi sebuah museum. Hal ini dilakukan untuk menarik minat para turis dan tamu hotel.


Sebelumnya, penjara ini merupakan salah satu dari lima penjara terbesar dan tertua di Jepang pada Zaman Meiji. Sejak dibangun hingga sekarang, bangunan penjara tak banyak berubah. Keasliannyabegitudijaga.



Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Jepang, AS, Korsel Diskusikan Pergerakan Mata Uang

Para menteri keuangan Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan menyatakan akan terus berkonsultasi erat mengenai perkembangan pasar valuta asing. Komentar tersebut disampaikan setelah mata uang yen

Comments


bottom of page