top of page

Pekerjaan arkeologis di Tembok Besar China Jiankou mulai April 2024

Foto udara yang diambil pada 13 Februari 2023 ini menunjukkan pemandangan salju di Tembok Besar bagian Jiankou di Beijing, ibu kota Tiongkok. (Xinhua/Cai Yang).



Beijing (ANTARA) - Pekerjaan arkeologis di Tembok Besar China seksi Jiankou akan diluncurkan secara resmi pada April mendatang, demikian disampaikan otoritas setempat pada Rabu (10/1).



Pekerjaan arkeologis tersebut merupakan bagian dari proyek pemugaran tahap kelima Tembok Besar China seksi Jiankou, yang diluncurkan pada 2023 dan diperkirakan akan rampung pada 2025, demikian disampaikan otoritas Distrik Huairou di Beijing.



Tembok Besar China seksi Jiankou, yang terletak di Distrik Huairou, pinggiran kota Beijing, merupakan salah satu bagian Tembok Besar China yang paling berbahaya dan dikenal oleh para pendaki sebagai "Tembok Besar yang liar".



Proyek pemugaran tahap kelima itu mencakup enam menara pertahanan mulai dari Huai No. 117 hingga Huai No. 122, dan tembok-tembok di antara menara tersebut, dengan total panjang 915 meter, kata Zhang Tong, direktur di biro manajemen peninggalan budaya Distrik Huairou.



Sejumlah teknologi digital juga akan digunakan dalam proyek pemugaran itu, tambah Zhang.



Tahun ini, Distrik Huairou juga akan memugar sejumlah menara pertahanan dan tembok di Tembok Besar China seksi Mutianyu, yang dijadwalkan rampung pada Oktober 2024. 


bottom of page