top of page

Pakar bahas perkembangan studi China di era baru


Beijing (ANTARA) - Sebanyak 40 pakar dalam seminar selama tiga hari telah membahas perkembangan studi China di era baru sebagai upaya mempercepat pembangunan studi. Seminar itu, dikutip Xinhua pada Rabu, mengetengahkan diskusi mendalam yang mencakup berbagai topik mulai dari signifikansi pengetahuan lokal di kancah global hingga peningkatan kekuasaan lunak (soft power) kultural dengan berpusat pada tema yang menyoroti karakteristik budaya China dan mempercepat perkembangan studi China di era baru.


Berbagai pembahasan juga difokuskan pada karakteristik historis dan fitur-fitur kontemporer Tibetologi, serta perkembangan sejarah dan nilai kontemporer kebudayaan Qilu, atau kebudayaan tradisional di kerajaan Qi dan Lu pada masa China kuno serta Provinsi Shandong masa kini.


Seminar yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Promosi Budaya di Akademi Ilmu Sosial China (CASS) itu menyediakan platform bagi para pakar dan cendekiawan dari berbagai lembaga penelitian dan universitas untuk mempresentasikan studi regional ekstensif mereka yang berkontribusi pada percepatan perkembangan studi China di era baru.


Para peserta seminar itu mengakui bahwa studi lokal, sebagai bagian dari studi China, memberikan banyak materi bagi perkembangan studi China di era baru. Kebudayaan China diyakini telah menyediakan sumber-sumber vitalitas dan momentum bagi perkembangan studi China yang makmur di era baru.


sumber: https://www.antaranews.com/berita/3747027/pakar-bahas-perkembangan-studi-china-di-era-baru

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page