top of page

Pakai 3 Warna Imlek Tahun 2024 Ini agar Penuh Keberuntungan dan Kebahagiaan

Dalam kalender Tong Shu, tahun 2024 adalah tahun Naga Kayu. Ada beberapa warna yang dianggap akan memberi keberuntungan di tahun 2024.


Memilih cara berpakaian dan dekorasi dengan warna-warna tertentu konon dipakai agar keberuntungan tidak hilang.



Oleh karena itu, ketahui warna-warna Imlek tahun 2024 yang bisa mendongkrak keberuntungan, rezeki, hingga kesehatan di bawah ini.



Warna Keberuntungan Tahun Imlek 2024


Dilansir The Chinese Zodiak, warna keberuntungan tahun Imlek 2024 adalah hijau zamrud, merah, dan kuning keemasan. Dalam budaya Tiongkok, ketiga warna tersebut merupakan tanda kesuksesan, kekuatan, dan tanda kekuasaan.



1. Hijau Zamrud (Emerald Green)


Hijau zamrud merupakan warna alam, harmoni, dan pertumbuhan. Warna ini akan membantu seseorang menciptakan keseimbangan dan kedamaian dalam hidupnya.



Berdasarkan feng shui, seni penataan ruang Tiongkok kuno, hijau zamrud menjadi warna yang paling beruntung di tahun 2024. Alasannya, karena hijau zamrud menjadi unsur warna kayu yang menjadi unsur utama tahun ini.



Kayu mewakili makna pertumbuhan, ekspansi, dan kreativitas. Selain itu, kayu juga mendukung elemen api yaitu elemen naga.



Artinya, menggunakan atau mendekorasi dengan warna hijau zamrud dipercaya bisa meningkatkan energi positif. Elemen kayu dan api dalam hidup akan membuat seseorang menikmati tahun yang sejahtera dan sukses.



2. Merah Kaya (Rich Red)


Merah kaya dianggap menjadi warna gairah, energi, dan keberanian. Warna merah kaya ini bisa membantu seseorang dalam menghadapi tantangan dan mencapai tujuannya di tahun ini.



Warna ini bisa membangkitkan banyak emosi dan makna berbeda. Hal tersebut sering dikaitkan dengan cinta, romansa, keinginan, dan gairah.



Selain itu, warna merah juga melambangkan kekuatan, kekerasan, bahaya, dan kemarahan. Sehingga, simbolisme warna merah kaya akan bergantung pada konteks dan budaya di mana warna ini digunakan.



Contoh, di beberapa negara Asia, warna merah pekat adalah warna keberuntungan yang melambangkan kebahagiaan, serta kemakmuran.



Sementara di negara-negara Barat, warna merah pekat bisa dianggap warna tanda keberanian, kekuatan, dan vitalitas.



3. Kuning Keemasan (Golden Yellow)


Kuning keemasan menandakan warna kekayaan, kebijaksanaan, dan kegembiraan. Warna ini bisa membantu seseorang menemukan peluang dan kebahagiaan.



Kuning keemasan juga merupakan warna yang sering melambangkan optimisme, pencerahan, dan kreativitas. Warna ini dikaitkan dengan matahari, emas, dan kekayaan.



Itu tadi daftar warna Imlek tahun 2024 yang menurut kepercayaan Tiongkok dapat membawa keberuntungan hingga kebahagiaan di sepanjang tahun 2024.





Comments


bottom of page