top of page

Mengintip Tutorial dan Tips Belanja di Supermarket Jepang ala Diera Nathania

DIERA Nathania, seorang konten kreator yang terkenal dengan eksplorasi budaya Jepang, kembali menghibur penontonnya dengan konten terbarunya yang informatif dan inspiratif. Melalui kanal YouTube-nya, Diera membagikan tutorial berharga tentang pengalaman berbelanja di supermarket Jepang, khususnya untuk pemula.


Video ini telah menarik perhatian lebih dari 1 juta pemirsa, menandakan keberhasilan besar dari konten yang dibagikan. Salah satu tips yang dibagikan oleh Diera adalah untuk membawa tas belanja sendiri. "Jangan lupa bawa tas belanja karena plastik disini berbayar” ujar Diera.


Selain itu, Nathania juga memberikan penjelasan tentang kode warna pada label harga produk di supermarket Jepang. Dia menjelaskan bahwa produk dengan harga terjangkau biasanya ditandai dengan label harga yang memiliki warna yang lebih cerah. Hal ini membantu pembeli untuk dengan mudah mengidentifikasi produk dengan harga yang sesuai dengan anggaran mereka.


Tidak hanya itu, Diera juga membagikan informasi menarik tentang cara berbelanja di supermarket Jepang secara umum. Berbeda dengan praktik di Indonesia di mana pembeli dapat langsung menggunakan troli, di Jepang penggunaan keranjang yang diletakkan dalam troli menjadi kebiasaan.


Selain itu, dalam video tersebut, Diera mengungkapkan pertanyaan-pertanyaan umum yang sering diajukan oleh kasir di Jepang seperti “apakah ada kartu poin, apakah pembeli memerlukan kantong plastik, dan metode pembayaran yang tersedia seperti tunai atau kartu kredit”. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui mesin otomatis ataupun dengan bantuan kasir biasa.


Dengan konten yang disajikan secara informatif dan praktis, dapat menambah pengetahuan bagi mereka yang sebagai pemula untuk berbelanja di supermarket Jepang. Banyak dari penonton yang merasa terbantu dengan konten tersebut. “Sangat membantu vlog nya ,buat Ade aku yang persiapan ke jepang” komentar salah satu penonton.

Penasaran dengan konten lainnya seputar Jepang? Langsung aja kunjungi YouTube channelnya, yaitu @Dieranathania.


Comments


bottom of page