top of page

Mark Zuckerberg Liburan ke Jepang, Sempatkan Bikin Katana dan Kulineran

Bos META Mark Zuckerberg membagikan aktivitas selama liburan di Jepang. Ternyata, ini yang dilakukan Mark.


Dilihat dari akun Instagramnya, Mark sedang melakukan tur Asia bersama keluarganya. Menurut laporan Bloomberg, Mark sekaligus melakukan kunjungan ke pengembang Facebook di Tokyo.



Selagi di sana, Mark belajar untuk membuat katana (pedang) di bawah bimbingan master Akihira Kokaji. Master Akihira adalah ahli katana Jepang yang tersohor.



"Sore yang sungguh istimewa belajar membuat katana bersama master Akihara Kokaji," tulisnya dalam keterangan.



Dari unggahan videonya, Mark terlihat sungguh-sungguh belajar membuat katana. Ia diajak untuk menempa langsung bersama sang ahli.



Master Akihira mengeluarkan besi yang sudah dipanaskan. Di atas kayu, Mark menempa besi bersama sang master. Mereka memukul secara bergantian.



Mark bahkan memamerkan katana yang dia buat. Setelah selesai, ia berlatih menggunakannya.



Dengan kuda-kuda samurai, Mark berdiri di depan sebuah kayu. Ia mantap melakukan gerakan tangan dan membelah kayu yang ada di hadapannya.



Setelah puas belajar membuat katana, Mark melanjutkan liburannya dengan wisata kuliner. Pilihannya jatuh pada McDonald.



"McDonald's Jepang: 10/10. Beri orang-orang ini bintang Michelin tulisnya dalam postingan Facebook.



Juru bicara Mark mengatakan bahwa miliarder itu berada di Jepang untuk perjalanan pribadi. Setelah Jepang, ia akan melanjutkan liburan ke Korea Selatan dan akan menyelesaikan tur Asia di India. Ia berencana untuk menghadiri perayaan pra-wedding putra bungsu miliarder Mukesgh Ambani.




Commentaires


bottom of page