top of page

Kuil Meiji Jingu di Tokyo Dipenuhi Warga pada Hari Tahun Baru

Orang-orang memadati halaman kuil Shinto terbesar di pusat kota Tokyo pada Senin (01/01/2024) dini hari untuk menyambut keberuntungan pada Tahun Baru 2024.

Mereka mulai mengantre di sepanjang jalan menuju Meiji Jingu di Distrik Shibuya pada Malam Tahun Baru, Minggu (31/12/2023). Mereka kemudian perlahan-lahan melanjutkan perjalanan ke aula utama kuil tersebut dengan dipandu oleh polisi.


Ketika genderang ditabuh pada tengah malam sebagai tanda datangnya Tahun Baru, para pengunjung mulai melemparkan uang sedekah ke dalam area luas yang berpagar dan menyampaikan permohonan mereka.


Seorang wanita berusia 20-an mengatakan dirinya berdoa untuk kesehatannya saat berjalan menuju aula utama dan segera meninggalkan kompleks kuil tersebut karena kerumunan orang.


Seorang pria berusia 40-an mengatakan takjub dengan banyaknya orang. Ia mengatakan bekerja di industri fotografi, tetapi akan mencoba sesuatu yang baru pada 2024.

Pejabat Meiji Jingu mengatakan kuil ini biasanya dipenuhi orang-orang untuk berdoa selama tiga hari pertama tiap tahun. Mereka meminta masyarakat menghindari jam sibuk saat mengunjungi kuil tersebut.


bottom of page