top of page

Komite Pusat Partai Pekerja Korea Utara Gelar Rapat Kebijakan Penting

Korea Utara mengumumkan Komite Pusat Partai Pekerja yang berkuasa telah mengadakan rapat pleno untuk memutuskan kebijakan-kebijakan penting negara tersebut.


Korean Central Television (KCTV) yang dikelola pemerintah Korea Utara melaporkan pada Rabu (27/12/2023) bahwa rapat tersebut dimulai pada Selasa (26/12/2023) di Pyongyang. Disebutkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un hadir dalam pertemuan itu.

KCTV memberitakan Kim menyampaikan laporan tentang implementasi kebijakan partai dan negara pada tahun 2023.


Kim dilaporkan memuji perubahan baru dan kemajuan yang dicapai dalam pertahanan nasional dan diplomasi. Ia disebutkan menggambarkan tahun 2023 sebagai "tahun peralihan besar dan perubahan besar yang baik dalam nama maupun kenyataan".

Diyakini bahwa Kim merujuk pada peluncuran satelit pengintaian militer pada November, penembakan rudal berbahan bakar padat kelas ICBM Hwasong-18 pada pekan lalu, dan kunjungannya ke Rusia pada September yang merupakan perjalanan pertamanya ke sana dalam empat tahun terakhir.


Enam hal utama dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk anggaran belanja negara dan “orientasi perjuangan 2024”. Anggota komite diperkirakan akan memutuskan rencana peluncuran satelit mata-mata militer.



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commenti


bottom of page