top of page

Kebun Binatang di Jepang Peringati Hari Gorila Sedunia


Kebun binatang di Jepang memperingati Hari Gorila Sedunia pada Minggu (24/09/2023) dengan acara untuk primata raksasa itu. Hari Gorila Sedunia diperingati oleh sebuah organisasi yang berkomitmen untuk melindungi spesies yang terancam punah tersebut.

Di Kebun Binatang Ueno di Tokyo, seorang penjaga kebun binatang menjelaskan kepada pengunjung bahwa habitat gorila menyusut akibat penambangan logam langka yang digunakan untuk ponsel pintar dan perangkat elektronik lainnya. Kebun binatang meminta pengunjung untuk membantu melestarikan habitat gorila dan akan menyediakan kotak pengumpulan untuk mendaur ulang ponsel pintar hingga 22 Oktober.

Seorang wanita berusia 60-an tahun mengatakan ia menyukai gorila sehingga mengunjungi kebun binatang pada Hari Gorila Sedunia dan menyumbangkan ponselnya untuk membantu mendukung hewan tersebut.

Di Kebun Binatang Kota Kyoto, keluarga gorila yang berjumlah empat ekor, diberi pakan anggur, pir, dan buah-buahan lainnya selain daun bambu yang biasa dimakan hewan itu untuk sarapan.

Pejabat kota mengatakan sekitar 20 gorila barat yang terancam punah dipelihara di penangkaran di Jepang, tetapi hewan-hewan tersebut menghadapi masalah penuaan dan perkembangbiakan.

Seorang wanita berusia 50-an tahun mengatakan bahwa gorila-gorila tersebut terlihat senang mendapat suguhan istimewa. Ia merasa terharu melihat sang ayah gorila yang suka makan.

sumber: https://www3.nhk.or.jp/nhkworld/id/news/20230925_RS08/

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Opmerkingen


bottom of page