top of page

Keberatan Angkut 27 Pesumo, Maskapai Gercep Cari Pesawat Tambahan


Maskapai Jepang menambah pesawat setelah mengetahui mereka membawa banyak pesumo. Demi mencegah kelebihan berat yang berpengaruh pada ketersediaan bahan bakar, maskapai tambah pesawat.

Dilansir dari Guardian, Selasa (17/10/2023) Japan Airlines menambahkan pesawat ekstra setelah 27 orang pesumo membuat pesawat terlalu berat untuk diterbangkan. Mereka khawatir, jika dipaksa terbang, bahan bakar pesawat tidak mencukupi sampai ke tujuan.


Para pesumo rikishi itu dijadwalkan menaiki penerbangan Boeing 737-800 dari bandara Haneda di Tokyo dan bandara Itami di Osaka ke Amami Oshima, sebuah pulau di ujung selatan Jepang. Para pegulat ini dijadwalkan berkompetisi dalam festival olahraga, kata surat kabar Yomiuri Shimbun.


Kekhawatiran mengenai kapasitas bahan bakar muncul ketika staf mengetahui pada Kamis malam bahwa daftar penumpang termasuk pesumo, yang mereka perkirakan memiliki berat rata-rata 120 kg per orangnya. Dan jika ingin menganti ke pesawat besar, Bandara Amami akan kesulitan menerima pesawat tersebut.


Baca juga: Senangnya Atlet Sumo di Jepang, Bisa Bergulat Lagi di Depan Turis

Terpaksalah maskapai JAL menyediakan pesawat tambahan mengangkut 27 pesumo, serta 14 orang yang harus terbang dari Itami ke Haneda untuk menaiki penerbangan khusus tersebut. Penerbangan tambahan juga dilakukan untuk membawa pulang para pegulat setelah turnamen berakhir pada hari Minggu.


"Sangat tidak biasa bagi kami untuk mengoperasikan penerbangan khusus karena pembatasan berat pada pesawat ini," kata juru bicara JAL kepada surat kabar regional Minami-Nippon Shimbun.



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kommentare


bottom of page