top of page

Jepang Luncurkan Kereta Khusus Penumpang dan Anabulnya


Kereta api di Jepang semakin memanjakan penumpang yang terbiasa bepergian dengan hewan peliharaan. Kini mereka diizinkan membawa anjing tanpa perlu dikandangi.

Sebelumnya, hewan peliharaan boleh naik kereta di Jepang tetapi harus dikurung. Namun, hal ini jarang dilakukan penumpang karena khawatir hewan peliharaan mereka stres di perjalanan.


Untuk mengatasi hal ini, East Japan Railway Company (JR East) mengizinkan anjing bebas naik kereta. Mereka tidak perlu dikandang, hanya saja perlu naik ke kereta khusus.


Dilansir dari Soranews24, Jumat (20/10/2023) kereta itu disebut Wanderful Train. Dalam bahasa Jepang, 'wan' adalah onomatopoeia untuk gonggongan kegelapan dan JR East tidak akan melewatkan kesempatan permainan kata yang sempurna untuk itu.


Kereta Wanderful akan berangkat dari Stasiun Ueno di pusat kota Tokyo dan membawa penumpang manusia serta anjing ke Stasiun Izu Kogen di Prefektur Shizuoka.


Izu Kogen berada di sisi timur Semenanjung Izu, tempat liburan akhir pekan populer yang terkenal dengan garis pantai lautnya yang indah dan pemandangan pegunungan pedesaan.


Baca juga: Keberatan Angkut 27 Pesumo, Maskapai Gercep Cari Pesawat Tambahan

Kereta ini merupakan bagian dari paket tur, dan akan digunakan secara eksklusif bagi wisatawan yang menuju ke Izu bersama anjingnya untuk bermalam di Wan's Resort Jogakasi Kaigan atau properti Izu Kogen Wanwan Paradise Hotel dan Cottage. Keduanya merupakan fasilitas yang ramah anjing.


Tak perlu khawatir bila ada anjing yang sakit dalam perjalanan. Kereta itu menyediakan dokter hewan yang bertugas memberikan bantuan medis.


Selain itu, kursi kereta juga dilengkapi dengan kain pelindung untuk berjaga-jaga jika ada anjing yang membuat kekacauan di sepanjang perjalanan. Selain itu, topi JR kecil akan tersedia sebagai pinjaman bagi mereka yang ingin mengambil beberapa foto cosplay anjing.


Kereta Wanderful akan berangkat dari Stasiun Ueno pada tanggal 9 Desember dan kembali keesokan harinya. Paket ini dihargai 69.000 yen atau Rp 7,2 juta untuk dua orang dewasa dan satu anjing yang menginap di Wan Wan Paradise dan 74.000 yen atau Rp 7,4 juta untuk Wan's Resort.


Harga ini sudah termasuk ongkos kereta pulang pergi dan biaya hotel serta layanan lain seperti shuttle bus ke atraksi Izu. Selain itu, JR East mengatakan Wanderful Train terbatas untuk anjing kecil.



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Jepang, AS, Korsel Diskusikan Pergerakan Mata Uang

Para menteri keuangan Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan menyatakan akan terus berkonsultasi erat mengenai perkembangan pasar valuta asing. Komentar tersebut disampaikan setelah mata uang yen

Comments


bottom of page