top of page

Janji akan Konser di Jakarta Lagi, IU: Aku Mau Naik Naga

Penyanyi Korea Selatan, IU berjanji akan secepatnya kembali ke Jakarta untuk menggelar konser lagi. Hal itu diungkapkannya ketika melihat antusiasme penggemar Indonesia yang begitu besar selama dua hari dalam 2024 IU H.E.R. World Tour Concert di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, 27-28 April 2024.


IU berulang kali memuji semangat penggemar Indonesia yang bernyanyi tanpa henti di setiap lagu-lagunya. Penyanyi 30 tahun itu sampai berkhayal tentang konsep penampilan untuk konser mendatang di Jakarta. "Pengen banget berikutnya ke Jakarta lagi, aku pengen naik naga. Aku enggak bakal lupain naga," kata IU di konser hari kedua.


Asal Usul IU Sebut Fans Indonesia sebagai Naga


Naga merupakan julukan baru dari IU untuk Uaena Indonesia, penggemarnya. Berawal dari konser IU di Jakarta hari pertama, suara penonton sangat kencang mengikuti penyanyi bernama lengkap Lee Ji Eun itu bernyanyi. Terpukau dengan itu, IU kemudian menyebut mereka seperti naga. "Penonton kemarin sangat luar biasa, makanya aku bilang mereka seperti naga," katanya.


Selama 16 tahun menjadi penyanyi, IU merasa konser di Jakarta kali ini adalah yang paling berkesan. IU sendiri mengaku kagum sekaligus terkejut dengan suara teriakan Uaena Indonesia yang sangat berbeda dari konsernya pada 2019 lalu.


"Aku sudah 5 tahun enggak ke Jakarta. Ternyata (suara penggemar) Jakarta bisa sebesar dan setinggi ini? Apakah selama 5 tahun ini ada perubahan dalam diri kalian semua? Kalau dari segi pelafalan dan suara kalian, dipikir kita sedang berada di stadion yang besar," kata IU.


IU akan Terus Ingat Keseruan Konser di Jakarta


Menurut IU, pengalaman selama dua hari di Jakarta kemarin akan terus dia ingat hingga minimal 10 tahun ke depan. Dia akan bercerita kepada orang-orang tentang keseruan konsernya di Jakarta ketika pulang ke Korea. Ketagihan dengan kemeriahan konser di Jakarta, IU bahkan akan memasukkan Jakarta ke dalam daftar kota tur konser mendatangnya.


"Telingaku sakit, tapi aku suka banget rasa sakit ini," kata IU. "Kalian nyanyiin lagu aku dari awal sampe akhir dan bagus banget. Walapun enggak pakai mic tapi suara kalian kencang banget sampai telingaku hampir pecah."


IU meminta penggemar menunggunya kembali lagi ke Jakarta. "Aku akan kembali lagi secepatnya. Sampai saat itu tiba, tolong kalian jaga kesehatan supaya bisa merasakan ini lagi. Aku akan menjaga kesehatan untuk kembali ke Jakarta," katanya.


Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page