top of page

Inilah 4 Fakta Menarik Drama Korea Mask Girl


Drama Korea terbaru, Mask Girl tayang perdana pada Jumat, 18 Agustus 2023. Drama genre thriller ini merupakan hasil adaptasi dari komik web populer karya Mae Mi yang dipublikasikan pada 2015-2018 dengan judul serupa.

Mask Girl merupakan karya Kim Young Hoon yang merupakan sutradara sekaligus penulis skenarionya. Mask Girl dibintangi oleh deretan aktor dan aktris populer, seperti Ko Hyun Jung, Nana (After School), Ahn Jae Hong, dan Yeom Hye Ran. Selain itu, ada sederet fakta menarik Mask Girl yang sayang untuk dilewatkan berikut ini.

1. Sinopsis Mask Girl

Mask Girl mengisahkan seorang pekerja kantoran bernama Kim Mo Mi yang minder akan penampilannya dan menjadi bintang internet bertopeng pada malam hari. Karakter Kim Mo Mi ini diperankan oleh tiga aktris sekaligus, yaitu Ko Hyun Jung, Nana, dan pendatang baru Lee Han Byeol.

Sebagai karakter utama, Kim Mo Mi terpaksa menjalani tiga kehidupan dengan tiga nama berbeda, yaitu karyawan perusahaan bernama Kim Mo Mi (Lee Han Byeol), gadis pertunjukan A Reum (Nana), dan Tahanan Nomor 1047 (Ko Hyun Jung).

Karakter misterius ini menikmati kekaguman dari pemirsa online-nya, meski kehidupannya di luar kamera penuh dengan penderitaan karena penampilannya yang kompleks. Insiden tak terduga memicu transformasinya menjadi pembunuh, menambah identitas lain dalam kehidupannya yang penuh gejolak.

2. Tentang Mask Girl

- Judul: Mask Girl

- Judul lain: Maseukeugeol

- Tipe: Drama

- Tagline: ‘3 Names, 3 Lives, 3 Murders’

- Genre: Thriller, drama, komedi

- Tanggal rilis: 18 Agustus 2023

- Jumlah episode: 7 episode

- Platform tayang: Netflix

- Adaptasi: Web Komik ‘Mask Girl’ (2015-2018) karya Mae Mi

- Sutradara: Kim Young Hoon

- Penulis skenario: Mae Mi (web komik), Kim Young Hoon

- Perusahaan produksi: Bon Factory

- Rating: Remaja di atas usia 18 tahun

3. Daftar Pemain Mask Girl

(kiri ke kanan) Nana, Lee Han Byeol, dan Ko Hyun Jung menghadiri konferensi pers drama Mask Girl, Rabu, 16 Agustus 2023. Dok. Netflix

Drama Korea Mask Girl dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama dari industri hiburan Negeri Ginseng. Adapun daftar pemainnya sebagai berikut:

- Ko Hyun Jung sebagai Kim Mo Mi

- Nana (After School) sebagai Kim Mo Mi

IKLAN SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

- Ahn Jae Hong sebagai Joo Oh Nam

- Yeom Hye Ran sebagai Kim Kyung Ja

- Kim Ga Hee sebagai Yoo Sang Soon

- Park Jeong Hwa sebagai Lee Ah Reum

- Choi Daniel

- Lee Jun Young sebagai Choi Bu Yeong

- Anzu Lawson sebagai Cellie

4. Cerita Tiga Aktris yang Perankan Karakter Kim Mo Mi

Aktris, Ko Hyun Jung mengaku tertarik dengan konsep satu karakter diperankan oleh beberapa aktris.

"Tantangan tiga aktris memerankan satu karakter. Nyatanya, tantangan itu sangat menggiurkan," kata Ko Hyun Jung saat konferensi pers pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Menurut aktris 52 tahun itu, dengan berbagi peran maka masing-masing bisa lebih fokus. "Kita sering menerima begitu saja bahwa satu aktor harus memerankan satu peran. Tetapi jika kita membaginya menjadi tiga aktor yang berbeda, kita masing-masing dapat fokus pada tahap tertentu dari kehidupan karakter yang menjadi tanggung jawab kita. Dan ini adalah pendekatan baru. Jadi saya bersyukur diberi kesempatan ini dan sangat menantikannya," jelasnya.

Adapun Lee Han Byeol mengaku sempat khawatir tidak dapat melakukannya dengan baik, tapi sutradara Kim Yong Hoon meyakinkannya dan terus memberikan dukungan.

"Saya sangat bersyukur mengerjakan proyek ini. Setelah membaca naskahnya, saya bisa merasakan apa yang kurang di dalam hati Mo Mi. Dan saya juga bisa berempati dengan Mo Mi dalam beberapa aspek kehidupannya," kata Lee Han Byeol.

"Saya benar-benar merasa harus mencurahkan hati dan jiwa saya ke dalam proyek, karena saya bisa berempati dengannya."

Mask Girl menjadi debut layar kaca Lee Han Byeol setelah bersaing dengan 1.000 aktris yang mendaftar audisi.

Sementara itu, Im Jin Ah atau yang lebih dikenal dengan Nana merupakan anggota grup K-pop After School mengatakan berakting sambil menari di Mask Girl adalah hal baru baginya. "Terasa baru dan karena saya melakukannya, Anda tahu, di layar, bukan di atas panggung. Jadi akting dan menari pada saat yang sama sangat segar," kata Nana.

Perempuan 31 tahun itu mengaku sangat menikmati cerita Mask Girl dan membuatnya sangat tertarik bergabung. "Ini bisa menjadi cerita yang agak berat atau suram, tetapi kami memiliki beberapa elemen seperti fantasi di antaranya, sehingga terasa sangat menyegarkan bagi saya," kata Nana.

sumber: https://www.cantika.com/read/1761641/4-fakta-menarik-drama-korea-mask-girl


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page