top of page

Gokil, Penutup Lubang Got Cantik di Tokyo Ini Jadi Magnet Wisatawan

Kawasan terpencil di Tokyo menyita perhatian wisatawan. Uniknya, di kawasan yang bernama Ryogoku itu membuat wisatawan datang karena karya seni luar biasa di penutup lubang got.


Mengutip dari detikProperti, SoraNews24 pada Sabtu (24/2/2024), mengabarakan penutup lubang standar di Tokyo pada umumnya tampak indah karena memiliki gambar bunga sakura. Namun, kawasan ini lebih spesial karena menampilkan gambar-gambar ikonik.



Kawasan tersebut berada di Ryogoku, Sumida yang juga dikenal sebagai 'Kota Sumo'. Salah satu penutup lubang got unik terletak di sekitar Ryogoku Kokugikan, arena olahraga sumo, dekat sebuah patung sumo.



Lubang Hitam Paling Mengerikan yang Pernah Ditemukan


Penutup lubang got ini didekorasi dengan gambar 'Hakkiyoi! Sekitori-kun', yakni karakter resmi Asosiasi Sumo. Tak hanya itu, bisa ditemukan juga tutup dengan gambar Ombak Besar Kanagawa di sekitar Museum Sumida Hokusai.



Gambar tersebut berdasarkan karya seni terkenal milik seniman bernama Katsushika Hokusai dari tahun 1831. Kemudian, karya seni Hokusai lainnya juga dipamerkan dalam bentuk penutup lubang got, seperti gambar dari lukisan 'Fine Wind, Clear Morning' atau 'Red Fuji'.



Selain penutup lubang got, karya Hokusai juga terlihat menghiasi sebuah bangku dengan menawan. Keunikan seperti ini menjadikan Ryogoku destinasi wisata yang cocok untuk para penggemar karya seni Hokusai.



Lebih lanjut, dekorasi ikonik lainnya pada penutup lubang got di kawasan ini menghadirkan gambar ikonik lainnya seperti Godzilla, Pokemon, hingga karakter-karakter Studio Ghibli.



Menariknya lagi, sebuah organisasi bernama Gesui Koho Purattohomu mengeluarkan seri kartu berdasarkan gambar-gambar pada penutup lubang got kawasan ini untuk dikoleksi para pengunjung.



Jika ingin mengetahui titik lokasi karya seni jalanan lainnya, informasi lebih lanjut bisa ditemukan pada situs resmi Tokyo Metropolitan Bureau of Sewerage.





Comments


bottom of page