top of page

Everland : Theme Park Terbesar Di Korea Selatan

(24/07/2019) Annyeong! Kemarin Bambooers digemparkan dengan atratksi ekstrim VR Gyo Drop dari Lotte World, tapi jangan lupa kali ini ada yang namanya Everland! Everland adalah theme park atau taman hiburan terbesar di Korea Selatan. Taman hiburan ini dibuka pada tahun 1976 dan letaknya berada di kota Yongin, provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Tidak kalah dengan taman hiburan lainnya yang pernah kita dengar, Everland ini pernah mendapat predikat sebagai taman hiburan terbaik ke-10 di dunia pada tahun 2007. Dalam daftar taman hiburan yang paling banyak dikunjungi tahun 2011 pun, taman yang satu ini berada pada urutan ke-13. Wow!

Untuk mendapatkan pengalaman menyenangkan di taman hiburan yang satu ini, merogoh kocek dalam - dalam pun sepertinya tidak menjadi masalah. Pengalaman menyenangkan apa yang kalian bisa dapatkan di tempat yang dioperasikan oleh Samsung Everland ini? Cek daftarnya berikut ini :


Global Fair


Di dekat pintu masuk, terdapat area terbuka luas yang disebut Global Fair. Area ini berisi replika bangunan-bangunan dan kastil yang berasal dari Perancis, Timur Tengah, Spanyol, India, dan Rusia. Karena dihiasi oleh bangunan-bangunan indah dan gaya arsitektur serta warna-warni ala negeri dongeng, area ini menjadi salah satu tempat favorit di taman hiburan ini. Tidak hanya itu, area ini juga tempat untuk berbagai makanan dan souvenir karena terdapat banyak toko - toko dan restoran, serta layanan khusus seperti penyewaan stroller dan loker.



Di Global Fair juga terdapat Four Seasons Garden, yaitu taman bunga indah bergaya French Gardens yang dihiasi dengan bunga indah warna-warni dan dikelilingi bangunan-bangunan cantik bergaya arsitektur khas Belanda. Taman ini menjadi tempat festival bunga musiman, yaitu festival tulip pada bulan April-Juni, Lili pada bulan Juli-Agustus, dan Krisan pada bulan September - Oktober. Selain festival bunga, Four Seasons Garden juga menjadi tempat atraksi sinar laser dan pertunjukan air mancur.



Zoo-Topia



Kawasan ini bertemakan kehewanan. Ada kebun binatang, naik kuda poni, melihat beruang kutub, singa laut, penguin, beruang dan harimau. Bambooers dapat melihat itu semua dengan menggunakan bus, jadi para pengunjung dapat menyimak kehidupan para hewan-hewan tersebut dari dalam bus.



European Adventure



European Adventure adalah zona petualangan yang bertemakan Eropa. Di zona ini terdapat salah satu wahana yang paling terkenal di Everland dan juga di dunia, yaitu T-Express. Mengapa begitu? Hal ini karena T-Express adalah roller coaster terbesar di Korea Selatan. Selain itu, T-Express juga menduduki peringkat ke-9 dalam jajaran roller coaster tercepat di dunia, peringkat ke-4 tertinggi di dunia, dan peringkat ke-6 dalam jajaran roller coaster kayu terpanjang di dunia. Keren kan?


Magic Land : Negeri Dongeng di Everland


Magic Land adalah zona yang terdiri dari kompleks bangunan unik ala negeri dongeng dan aneka wahana seru yang bisa dicoba. Salah satu bagian di zona ini adalah Aesop's Village yang temanya diambil dari dongeng-dongeng Aesop (Aseop's Fables). Selain itu juga terdapat Spooky's Fun House yang membawa kalian untuk melakukan perjalanan melewati dunia misteri dan magic yang seru dan penuh misteri.




American Adventure

American Adventure adalah zona petualangan yang bertemakan sejarah Amerika. Di zona ini terdapat sejumlah wahana dengan tema tertentu, di antaranya adalah Rock Ville yang bertemakan musik tahun 1950-an dan Rolling X-Train dengan band musik bermain secara live di dekatnya.

Hayo hayo Bambooers siapa yang mau mencoba semuanyaa??


Untuk Info lebih lanjut mengenai pembelajaran bahasa Korea dapat

menghubungi :

Admin : +6285266840608

Instagram : Bamboocyberschool

Facebook : Bamboocyberschool

Postingan Terakhir

Lihat Semua

댓글


bottom of page