top of page

Demi Mirip Idola, Remaja Ini Kecanduan Oplas sejak Usia Sangat Belia hingga Habiskan Rp9 Miliar

Seorang remaja putri di China belakangan viral karena aksi nekatnya melakukan operasi plastik alias oplas sejak masih berusia sangat belia. Kisah gadis bernama Zhou Chuna itu membuat siapa pun yang mendengarnya bergidik ngeri. Bagaimana tidak? Pasalnya, Zhou tergolong nekat melakukan oplas sejak usia 13 tahun hingga umurnya sekarang yang telah menginjak 18 tahun.


Bahkan, selama 5 tahun berturut-turut menjalani oplas itu, Zhou telah menghabiskan 4 juta yuan alias hampir Rp9 miliar demi bisa terlihat seperti idolanya. Usut punya usut, Zhou Chuna yang berasal dari Provinsi Zhejiang di Tiongkok Timur itu rela melakukan oplas berkali-kali karena sangat terobsesi ingin menjadi secantik dan seterkenal aktris favoritnya, Esther Yu.


Berdasarkan laporan yang dibagikan media setempat, Tautiao News, Zhou telah menjalani lebih dari 100 kali operasi dan semuanya dibiayai oleh orang tuanya. Sejak duduk di bangku sekolahnya, Zhou ternyata memiliki masalah kepercayaan diri dan kerap merasa ‘insecure’ dengan penampilannya. Apalagi ia mengaku kerap merasa tidak nyaman ketika kerabat dan keluarga besarnya mengatakan bahwa dirinya tidak mirip bahkan tidak secantik paras sang ibu.


Puncaknya, Zhou semakin merasa tidak percaya diri ketika mengenyam pendidikan di sekolah internasional di Shanghai, China, karena melihat teman-teman sekelasnya yang lebih cantik dan lebih percaya diri. Saat itu, kecemburuannya pada paras cantik yang dimiliki teman-teman sekelasnya membuat Zhou makin merasa sangat rendah diri, sehingga ia bertekad untuk memperbaiki penampilannya.


Karena iba, ibu Zhou kemudian memberikan izin kepada anak gadisnya itu untuk menjalani oplas pertamanya. Yakni berupa prosedur operasi kelopak mata ganda ketika Zhou masih berusia 13 tahun. Alih-alih puas dengan oplas pertamanya, sejak saat itu Zhou justru menjadi terobsesi dan ketagihan untuk terus mengubah penampilannya. Bahkan, ia rela putus sekolah demi bisa berkonsentrasi menjalani prosedur medis lain. “Saya telah menjalani hampir semua operasi plastik yang bisa Anda pikirkan, di antaranya operasi hidung dan pencukuran tulang,” ujar Zhou, dilansir dari laman South China Morning Post, Kamis (7/3/2024).



Untuk selengkapnya kunjungi:




Comentários


bottom of page