top of page

Cuma di Jepang, Bisa Naik Kereta Penuh Kucing Lucu!


(05/08/2019) Konbawa minna-san... Disamping mati lampu terus menerus, dan PLN yang penuh dengan ketidakpastian, lebih baik kita ngomongin hal yang refreshing saja yuk.. Nah, ayo Bambooers, kita akan menyororti sebuah kereta penuh kucing lucu yang baru-baru ini diluncurkan di Jepang.

Pengumuman tentang project kereta penuh kucing ini sudah digemar-gemborkan sejak 2017. Organisasi rescue cat yang berpusat di Gifu mengabarkan bahwa mereka sedang mempersiapkan kejutan. Sebuah cat cafe akhirnya terbentuk dan mulai beroperasi minggu kemarin.



Uniknya, cat cafe ini tidak berada dalam ruangan sebuah gedung atau rumah layaknya animal cafe pada umumnya. Tetapi mereka bekerjasama dengan Yoro Railway, perusahaan kereta lokal untuk mempersembahkan perjalanan pelipur stress bersama kucing asuh kesayangan mereka.



Pada saat pembukaan, tiket Cat Cafe Train terbatas sebanyak delapan puluh buah bahkan langsung ludes dipesan pecinta meow disana. Pembukaan kereta penuh kucing ini bukan semata untuk hiburan lho. Tapi juga merupakan salah satu bentuk kampanye agar masyarakat semakin sadar untuk menolong kucing jalanan. Bukan malah menyiksa atau membunuh mereka. Uang hasil penjualan tiket pun akan sepenuhnya digunakan untuk membeli keperluan pengelamatan kucing.

Perjalanan Cat Cafe Train dimulai dari stasiun Yoro di kota Oogaki lalu berputar sampai ke stasiun Ikeno. Dalam perjalanan sepanjang 90 menitan ini pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan sambil bermain bersama para kucing.

Kereta penuh kucing ini pada peluncuran pertamanya dihuni oleh sekitar 20 kucing. Mulai dari size mama yang endut banget. Kucing muda yang penuh tingkah, sampai kitten dengan berbagai jenis dan warna. Mereka semua sangat lincah dan ramah kepada seluruh penumpang kereta. Bahkan ada yang suka berpose bak penguasa kereta lho!




Selain puas bermain bersama kucing, Bambooers juga bisa menikmati beberapa masakan signature dari cafe ini. Di akhir perjalanan tentunya ada banyak merchandise yang sayang banget kalau sampai dilewatkan. Menurut salah satu penggagas project ini, jumlah kucing yang bakal tersedia di kereta bakal meningkat nantinya.


Bambooers pengen nggak nih naik kereta penuh kucing gembul kayak di Jepang begini? Kira-kira di Indonesia bakal ada nggak ya?


Untuk Info lebih lanjut mengenai pembelajaran bahasa Jepang dapat menghubungi :

Admin : +6285210250877

Instagram : Bamboocyberschool

Facebook : Bamboocyberschool

Comentários


bottom of page