top of page

China akan promosikan penggunaan bahan bangunan ramah lingkungan

Pada tanggal 19 Agustus 2023, para pekerja bekerja di bengkel wol mineral di BNBM Group Building Materials Co., Ltd Cabang Zhuozhou. (Xinhua/Luo Xuefeng).



Beijing (ANTARA) - Otoritas China meluncurkan sebuah rencana yang bertujuan untuk mempromosikan penggunaan bahan konstruksi ramah lingkungan



Sektor-sektor yang terlibat dalam bidang bahan bangunan ramah lingkungan di negara tersebut diperkirakan akan mencatatkan peningkatan pendapatan operasional tahunan mereka hingga melampaui 300 miliar yuan pada 2026, menurut rencana yang dikeluarkan oleh 10 lembaga negara, termasuk Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.



Rencana tersebut memperkirakan pendapatan itu akan tumbuh rata-rata lebih dari 10 persen per tahun antara 2024 hingga 2026, dengan pengembangan lebih dari 30 klaster industri terkait pada periode tersebut.



Berbagai upaya harus fokus pada peningkatan teknik produksi, mengganti energi konvensional dengan energi hijau, mengurangi konsumsi energi, serta mendorong daur ulang sumber daya guna memastikan penurunan polusi dan emisi karbon,menurut rencana tersebut.



Bahan bangunan ramah lingkungan memiliki karakteristik konsumsi energi dan emisi karbon yang rendah, serta memiliki keamanan, ketersediaan, dan kemampuan daur ulang yang tinggi, menurut pihak kementerian. 


bottom of page