top of page

Aneh Tapi Nyata, Kuda Nil Jantan di Jepang Berubah Jadi Betina

Kejadian tak biasa berlangsung di sebuah kebun binatang di Jepang. Seekor kuda nila yang diketahui berkelamin jantan berubah menjadi betina.


Mengutip BBC, Rabu (24/4/2024), sebuah kebun binatang di Jepang telah mengkonfirmasi bahwa seekor kuda nil yang selama tujuh tahun dikira sebagai kuda nil jantan ternyata adalah kuda nil betina.



Tes DNA dilakukan setelah penjaga kebun binatang menyadari bahwa Gen-chan yang berusia 12 tahun tidak menunjukkan perilaku kuda nil jantan pada umumnya.



Gen-chan tiba di Osaka dari Meksiko pada tahun 2017, dan dokumen bea cukai pada saat itu menyatakan bahwa ia berjenis kelamin jantan.



"Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk menyediakan lingkungan yang nyaman bagi Gen-chan," kata pihak kebun binatang.



Kebun Binatang Tennoji Osaka mengkonfirmasi berita tentang jenis kelamin Gen-chan yang sebenarnya dalam sebuah unggahan yang diterbitkan di situs web mereka pada minggu lalu.



Postingan tersebut mengatakan bahwa Gen-chan pertama kali tiba di kebun binatang mereka dari taman binatang Africam Safari di Meksiko saat berusia lima tahun, dan dinyatakan sebagai jantan.



Pernyataan tersebut mengatakan bahwa karena Gen-chan masih bayi pada saat itu, mereka tidak mempermasalahkan dokumen tersebut.



Namun, penjaga kebun binatang mulai curiga ketika Gen-chan bertambah besar dan mereka tidak dapat mengidentifikasi organ reproduksi jantan secara visual.



Seorang juru bicara Kebun Binatang Tennoji Osaka mengatakan bahwa perilaku khas kuda nil jantan yang tidak ditunjukkan oleh Gen-chan termasuk melakukan panggilan pacaran dengan kuda nil betina, atau menyebarkan kotoran saat buang air besar dengan gerakan ekor seperti baling-baling untuk menandai wilayah.



"Kami menyadari pentingnya memastikan jenis kelamin, dan kami ingin memastikan bahwa kesalahan seperti itu tidak akan terjadi lagi," kata wakil direktur kebun binatang, Kiyoshi Yasufuku.



Pihak kebun binatang menegaskan bahwa Gen-chan tidak akan berganti nama.





Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page