top of page

Ada Cara Baru Nikmati Sakura Dipenjuru Tokyo, dengan Taksi Tur


Jepang menjadi rumah dari keindahan pohon sakura. Tetapi, sakura mekar tak lama. Karenanya, ada tur yang mengajak traveler menikmati keindahan sakura keliling kota.


Melansir Sora News 24, Senin (11/3/2024), Jepang punya banyak tempat untuk menikmati ohanami atau melihat bunga sakura bermekaran. Tetapi, keindahan bunga ini mekar tak lama, sehingga traveler hanya mampu menikmatinya di satu atau dua tempat dan menunggu keindahannya tahun depan lagi.



Namun, ada cara yang disebut terbaik untuk memaksimalkan keindahan sakura, yakni dengan tur keliling kota. Operator taksi Sanwa Koutsu telah menyusun enam tur Taksi Ohanami yang berbeda.



Tur ini mengajak traveler menikmati sakura di banyak spot dengan waktu 90 hingga 150 menit. Tur tersebut merupakan perjalanan santai mengelilingi Tokyo dan beberapa prefektur tetangga untuk melihat pemandangan sakura yang indah.



Misalnya saja pada paket Tokyo Course yang berdurasi 90 menit, traveler akan dibawa ke Keyakizaka di Roppongi, Chidorigafuchi (parit istana kekaisaran), Spanyol-zaka di Shibuya, Sotobori di Ichigaya, dan Kuil Yasukuni.



Ada pula tur yang lebih panjang, yakni Fuchu Course dengan durasi 120 menit. Tur ini akan membawa traveler menuju Fuchu Sakuradori, Pemakaman Tama, Ozawa Grand-don, stadion lokal, dan Kuil Togoji. Tur ini kendati berada di batas kota Tokyo, tetapi menyuguhkan suasana jauh dari hiruk pikuk pusat perkotaan.



Rute lainnya yang berada di dalam kota Tokyo adalah Kodaira Course selama 120 menit. Tur ini menampilkan Sakura di pusat kota yang meliputi Jalan Bersepeda Danau Tama, lingkungan akademi polisi, Jalan Itsukaichi-gaido, Taman Kodaira Chuo, pohon sakura Koganeizakura yang berumur 287 tahun, hingga Taman Koganei.



Ada lagi tur yang lebih panjang yakni Hachioji Course dengan 150 menit. Terletak di timur laut pusat kota Tokyo, tur ini menampilkan sakura di Taman Katakura Joseki, Kuil Korakuji, Pemakaman Tokyo, Taman Ryonan, Sungai Asakawa, Balai Kota Hachioji, dan Taman Fujimori.



Dan bagi traveler yang ingin melihat sakura di luar ibu kota Tokyo juga bisa, yakni dengan Yokohama Course selama 120 menit. Tur ini akan membawa traveler berkeliling di Prefektur Kanagawa yang berbatasan dengan Tokyo di sisi selatan. Perjalanan dimulai dari distrik Minato Mirai di tepi teluk dan menuju ke Taman Kamonyama, Sungai Ookagawa, lingkungan Motomachi yang bersejarah, jalan Honmoku-dori, dan taman Sankeien yang terkenal indah.



Atau traveler juga dapat pergi ke prefektur tetangga Tokyo di sebelah utara untuk mengikuti Saitama Course selama 120 menit dan melihat Fukuoka Chuo Park di Kota Fujimino, lahan basah Inasuma di Kawagoe, Kuil Hikawa, dan Kuil Kitain, serta Sungai Shingashigawa.



Bagi traveler yang ingin menikmati serangkaian tur ini, dapat merogoh kocek sekitar 11 ribu Yen (Rp 1,15 juta-an) hingga 19 ribu Yen (Rp 2 juta-an), tergantung rute yang dipilih. Untuk Tokyo Course biayanya 11 ribu Yen (Rp 1,15 juta-an), Yokohama Course 13 ribu Yen (1,37 juta-an), Fuchu dan Kodaira 16 ribu Yen (1,68 juta-an), Saitama 17 ribu Yen (1,79 juta-an), dan 19 ribu Yen (Rp 2 juta-an) untuk Hachioji.



Menurut Sora News 24, tarif ini tampaknya harga per mobil. Jadi, jika traveler berkunjung dengan satu atau dua orang teman, paket ini akan sangat terjangkau. Selain itu, karena ini adalah tur private, jika traveler dan teman ingin mengubah rute pun dapat disesuaikan.



Tur Taksi Ohanami sudah tersedia sekarang, dan reservasi dapat dilakukan melalui situs web Sanwa Koutsu. Namun, tentu saja traveler harus melihat perkiraan kapan bunga sakura bermekaran sebelum memilih tanggal.





Do

Comments


bottom of page