top of page

8 Cerita Cast Dr. Cheon and Lost Talisman, Kang Dong Won Jadi Dukun!



Dr. Cheon and Lost Talisman siap dirilis pada bulan September 2023. Film Korea ini menceritakan Dr. Cheon (Kang Dong Won), pengusir setan palsu yang diminta untuk mengatasi kasus kerasukan berbahaya. Ceritanya sendiri diangkat dari webtun berjudul Possessed yang dirilis tahun 2014. Konferensi pers yang menghadirkan para pemain dan sang sutradara sudah dilakukan pada 22 Agustus lalu. Pada kesempatan itu, banyak cerita menarik di balik layar Dr. Cheon and Lost Talisman yang diungkap oleh para pemain. Mau tahu apa saja? Simak penjelasannya berikut ini, yuk! 1. Lee Dong Hwi terpesona selama syuting bareng Kang Dong Won cuplikan Lee Dong Hwi di film Dr. Cheon and Lost Talisman (instagram.com/cjenmmovie) Lee Dong Hwi tidak ada henti-hentinya untuk menunjukkan rasa kagum terhadap pesona Kang Dong Won. Ia juga berbagi satu cerita lucu saat syuting yang membuatnya meragukan jalur karier yang ia tempuh ini karena keindahan Kang Dong Won. "Kami syuting dengan Kang Dong Won pukul 6 pagi. Biasanya wajah kita masih sembap pada jam tersebut. Namun, Kang Dong Won datang dengan wajah pukul 6 sore. Bagiku, wajah Park Jung Min (yang menjadi kameo) saat itu adalah wajah pukul 6 pagi yang sesungguhnya. Sementara aku, begitu melihat cermin, wajahku terlihat seperti orang yang baru bangun dari tidur pukul 2 siang sampai 6 pagi. Ketika melihat perbedaan itu, aku berbicara pada Jung Min bahwa mungkin kami harus mengambil jalur karier lain," ungkap Lee Dong Hwi. 2. Kang Dong Won banyak riset video dukun dari YouTubeKarakter Dr. Cheon yang diperankan Kang Dong Won bisa disebut sebagai penipu. Dr. Cheon diceritakan tidak percaya pada hal-hal mistis, tetapi ia berbohong dan mengaku ia bisa mengusir setan. Menurutnya, masalah sesungguhnya berakar dari hati seseorang. Untuk mendalami karakter, Kang Dong Won melakukan riset dengan menonton video dukun di YouTube. Cara tersebut cukup berbeda dari cara yang ia lakukan sebelumnya saat mendapat peran yang serupa di film The Priests (2015). "Aku melakukan riset dengan menonton video dukun di YouTube. Dulu, ketika syuting untuk peran seperti ini, kita harus menemui dukun tersebut secara langsung. Namun, kini sudah lebih mudah dicari dan ada banyak video di YouTube. Jadi aku belajar banyak dengan menontonnya," kata sang aktor.


3. Jadi villain, Heo Jun Ho curhat sering kesepian di lokasi syuting cuplikan Heo Jun Ho di film Dr. Cheon and Lost Talisman (instagram.com/cjenmmovie) Heo Jun Ho dalam film ini memerankan villain bernama Beom Cheon. Ia adalah seseorang yang mengejar kekuatan spiritual manusia dengan segala cara. Dapat diketahui bahwa karakternya berseberangan dengan karakter yang dibawakan pemain lain. Sambil bercanda, Heo Jun Ho berkata hal itu membuatnya merasa kesepian dan ia pun sering syuting sendiri. Pemain lain menuturkan bahwa karisma Heo Jun Ho begitu kuat. Di sisi lain, karisma Heo Jun Ho juga membuatnya sulit didekati selama syuting, selain karena pemain lain tidak ingin mengganggu konsentrasinya.


4. Heo Jun Ho sempat ingin kabur dari lokasi syuting Heo Jun Ho saat konferensi pers film Dr. Cheon and Lost Talisman (instagram.com/cjenmmovie) Heo Jun Ho sebelumnya berterima kasih kepada sutradara karena telah memberinya peran sebagai Beom Cheon. Namun, ia juga sekaligus punya banyak kekhawatiran. Heo Jun Ho bahkan mengaku sempat ingin kabur dari lokasi syuting karena merasa kesulitan. "Sebenarnya aku mencoba melarikan diri. Itu sangat sulit. Aku ragu apakah aku bisa melakukannya dari awal hingga akhir. Apakah aku bisa menunjukkan karisma yang diharapkan semua orang? Aku punya kekhawatiran seperti itu. Namun, aku bisa menyelesaikannya berkat Esom. Saat kami mulai syuting, Esom tidak mengatakan apa pun. Jadi aku melihat Esom dan berhasil menyelesaikan adegan," ungkap Heo Jun Ho.

5. Esom dan Heo Jun Ho saling ketakutan melihat satu sama lain cuplikan Esom di film Dr. Cheon and Lost Talisman (instagram.com/cjenmmovie) Esom memainkan peran Yoo Kyung yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus. Ia pun beberapa kali syuting dengan menggunakan lensa kontak untuk memberikan efek pada adegan tertentu. Salah satunya adalah dalam adegan yang memunculkan dirinya dan Heo Jun Ho. Rupanya keduanya mengaku sama-sama takut melihat satu sama lain. "Hari pertama syuting dengan Heo Jun Ho adalah syuting untuk adegan dengan efek CG. Saat kami pertama kali bertemu, Heo Jun Ho memakai riasan CG. Jadi, tanpa sadar, aku berkata pada diri sendiri, 'Wah, sangat menakutkan.' Kemudian Heo Jun Ho melihat lensa kontakku dan berkata, 'Matamu lebih menakutkan'," kata Esom.


6. Berperan jadi saudara, Lee Dong Hwi ungkap Esom dan Park Soi punya kesamaan cuplikan Park Soi di film Dr. Cheon and Lost Talisman (instagram.com/cjenmmovie) Esom dan Park Soi berperan sebagai kakak dan adik. Park Soi memerankan Yoo Min, adik Yoo Kyung yang hilang. Beberapa kali syuting bareng, Esom memuji akting Park Soi yang membuatnya berbeda dari Park Soi di kehidupan nyata yang menggemaskan. Lee Dong Hwi lalu menambahkan bahwa Esom juga demikian. Ia menyebutkan tampilan Esom saat sebelum dan sedang syuting sangat berbeda. Sambil bercanda, Lee Dong Hwi berkata kalau kesamaan itulah yang membuat keduanya bisa berperan sebagai saudara kandung di film ini.


7. Adegan laga Kang Dong Won dan Heo Jun Ho cuplikan Kang Dong Won di film Dr. Cheon and Lost Talisman (instagram.com/cjenmmovie) Film ini juga akan menampilkan adegan laga di dalamnya. Kang Dong Won menyebutkan ia sangat berhati-hati ketika adegan laga dengan menggunakan pedang. "Dalam film ini, karakterku bukanlah ahli pedang atau semacamnya, ia hanyalah penipu yang pandai berbicara. Jadi aku banyak berpikir tentang seperti apa aku harus menggunakan pedang tersebut. Di satu sisi aku tidak boleh terlihat terlalu hebat, tetapi di sisi lain juga tidak bisa tampak terlalu payah," ungkapnya. Sementara itu, Heo Jun Ho berkata teknik syuting adegan laga sudah banyak berubah dari sebelumnya. Hal itu membuat Heo Jun Ho jadi bisa melakukan adegan tersebut. "Itu sangat sulit, tetapi aku bisa melakukan seperti yang aku harapkan. Sejak pertama kali melakukannya dulu, teknik syuting (adegan laga) saat ini telah berubah dan menjadi teknik yang bisa aku lakukan. Aku punya harapan untuk dapat melakukan adegan laga kembali," tambah Heo Jun Ho.


8. Kim Jong Soo berlatih menabuh drum cuplikan Kim Jong Soo di film Dr. Cheon and Lost Talisman (instagram.com/cjenmmovie) Dalam video perkenalan karakter Pak Hwang yang diperankan Park Jong Soo, terlihat ada adegan ketika ia menabuh drum. Dulu Pak Hwang memang penabuh drum untuk keperluan ritual suci. Namun, ia kini menjadi pemilik dari sebuah toko barang antik. Park Jong Soo sendiri sudah pernah melakoni peran serupa. Ia juga sempat tampil pada pementasan madangguk atau teater yang menggunakan unsur tradisional Korea. Akan tetapi kali ini ia tetap berlatih menabuh drum lagi selama satu hingga dua bulan. Cerita para pemain Dr. Cheon and Lost Talisman bikin penasaran sama filmnya nanti, ya. Film ini direncanakan untuk tayang di bioskop Korea tanggal 27 September 2023 mendatang. Bakal saingan sama Road to Boston dan Cobweb, nih. Kamu nungguin yang mana?

sumber: https://www.idntimes.com/korea/kdrama/dwi-nantari/cerita-cast-dr-cheon-and-lost-talisman-c1c2?page=all

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page