top of page

5 Oleh-Oleh Khas Negeri Matahari Terbit Osaka, Jepang

10-04-2019 Saat wisata ke Negeri Matahari Terbit Osaka Jepang, rasanya belum lengkap jika belum membeli oleh-oleh khas kota ini! Saat pertama kali menginjakkan kaki di Osaka, kita akan dibuat kelimpungan karena banyaknya pilihan souvenir hingga makanan yang menggugah selera. Jika tak menguatkan diri, semua barang dan makanan sudah pasti akan kamu beli semua tanpa sadar yaaa. Nah, agar tak kebablasan dalam belanja, kamu bisa membeli 5 makanan berikut ini sebagai oleh-oleh khas Negeri Matahari Terbit Osaka Jepang, lho... Yuk Simak ulasannya :)


1. Nikkuman di 551 Horai

Toko kue 551 Horai memang populer di kalangan wisatawan yang tengah singgah di Negeri Matahari Terbit Osaka, Jepang. Kue kukus yang memiliki bentuk menyerupai dimsum ini memang sering dijadikan oleh-oleh oleh masyarakat Jepang saat di Osaka. Rasa dagingnya dikenal luar biasa nikmat dan bikin ketagihan. Terlebih lagi, kamu dapat menjumpai toko 551 Horai di beberapa stasiun di Osaka, misalnya Stasiun Shin-Osaka. Namun, mesti dicatat, kalau makanan ini memakai daging babi, ya.


2. Omoshiroi Koibito

Jika kamu sudah mengenal oleh-oleh khas Hokkaido yaitu Shiroi Koibito, kali ini kamu akan dibuat geleng-geleng kepala dengan Omoshiroi Koibito ( kekasih yang menyenangkan). Nama panganan yang satu ini memang plesetan dari Shiroi Koibito. Setelah Shiroi Koibito populer, orang Osaka yang memliki rasa humor tinggi membuat tiruannya. Terciptalah Omoshiroi Koibito berupa panganan manis yang akan membuat siapa saja bahagia dengan kelezatan rasanya. Waffle dengan lelehan cream di dalamnya membuat banyak wisatawan kepincut! Omoshiroi Koibito pun laris manis diburu wisatawan. Snack ini juga belum berlabel halal.


3. Onigiri Senbei

Senbei merupakan camilan yang menyerupai kerupuk dengan rasa yang gurih. Menariknya, kita dapat menemukan senbei dengan beragam rasa. Saat staf Jalan-jalan ke Jepang mengunjungi Nara, ia membeli satu bungkus senbei dengan beragam rasa seperti asin, kacang, dan pedas. Berbeda dengan Nara, Osaka juga memiliki satu panganan khas yang populer dijadikan oleh-oleh yaitu Onogiri Senbei. Bagaimana ya jadinya nasi kepal atau onigiri yang mengandung daging babi ini diolah menjadi kerupuk? Jika penasaran, kamu harus mencicipi kue beras yang satu ini. Rasanya sangat mirip dengan onigiri karena rasa kecap asinnya terasa cukup kuat!


4. Jagariko Rasa Takayoki

Osaka dikenal sebagai rumah dari camilan dengan rasa gurih, Takoyaki! Orang Indonesia pun merasa takasing lagi dengan camilan yang satu ini. Sehingga, saat banyak orang memiliki mimpi untuk mencicipi Takoyaki dari Osaka, tentu bukanlah sesuatu yang salah. Nah, jika kamu ingin membeli oleh-oleh Takoyaki tetapi lebih mudah dibawa ke Indonesia, beli saja Jagariko. Snack dari Calbee yang memiliki bentuk stick ini tersedia dalam rasa Takyokai lho! Pasti teman-teman di Indonesia akan senang bukan kepalang. Namun, untuk beberapa jenis Jagariko, mengandung ekstrak daging babi. Jadi, harap lebih seksama dalam membaca komposisi makanannya.


5. Pudding Kuidaore Taro

Kuliner yang satu ini benar-benar populer di Osaka namanya adalah Kuidaore Taro! Sajian berupa pudding ini memakai maskot khas Dotonbori untuk menarik pembeli. Pengemasan yang lucu dan menggemaskan berbanding lurus dengan rasa pudding yang ciamik!

Boneka laki-laki yang memakai beanie berwarna biru menjadi ciri khas utama Pudding Kuidaore Taroo. Tak hanya karena pengemasan yang menarik, satu kardus pudding ini juga diisi tiga pudding. Saat kita menuangkan saus karamel di atas pudding, rasanya pun menjelma menyerupai crème brulee! Sungguh lezat dan lembut deh! Bagaimana? Tertarik untuk memburung kelima makanan khas Osaka yang dapat dijadikan oleh-oleh ini? Osaka memang jagonya membuat semua orang ngiler dengan kuliner super unik dan lezat. Semoga artikel ini bermanfaat yaaa :)




Untuk Info lebih lanjut mengenai pembelajaran bahasa Jepang dapat menghubungi :

Admin : +6285266840608

Admin : +6285266101952

WEB : www.Bamboocyberschool.com

Instagram : Bamboocyberschool

Facebook : Bamboocyberschool

bottom of page