top of page

5 Drama China Terpopuler yang Dibintangi Wang Yu Wen, Ada Tiger and Crane


1. Tiger and Crane (2023) Foto: iQIYI Tiger and Crane menjadi salah satu serial drama China yang cukup populer pada 2023. Serial drama wuxia ini merupakan garapan sutradara kenamaan Guo Hu. Tiger and Crane adalah kisah tentang persahabatan dan cinta sekelompok remaja yang ingin mencapai impian mereka di dunia yang sulit. Fokus cerita adalah Huzi (Jiang Long), anak yatim piatu ceria, yang berteman dengan Qi Xiao Xuan (Zhang Ling He), master iblis dingin.


Huzi tanpa sengaja menelan mutiara merah berharga, memaksa mereka berdua menghadapi perjalanan sulit bersama. Mereka bertemu dengan Zhao Xin Tong (Wang Yu Wen) dan Wang Yu Qian (Chen You Wei), membentuk persahabatan erat dan saling membantu.


2. Once We Get Married (2021) Foto: WeTV Drama Once We Got Married mengisahkan tentang Gu Xi Xi (Wang Yu Wen), seorang perancang busana pemula berusia 24 tahun yang bercita-cita besar. Ia berambisi untuk memiliki label busana sendiri. Ia adalah perempuan mandiri dan cerdas dengan dukungan ibu yang penyayang. Di sisi lain, Yin Si Chen (Wang Zi Qi) adalah pendiri dan CEO dari Why Mall, retailer online fashion terbesar. Si Chen adalah pria tampan, dingin, dan penuh ambisi, berasal dari keluarga kaya dengan ibu yang tegas.


Cerita dimulai saat Xi Xi ingin membeli gaun pengantin mewah untuk klien, Alex, dan secara tak terduga bertemu dengan Si Chen di sebuah resepsi pernikahan. Pertemuan yang tidak terduga ini membawa Xi Xi ke dalam situasi yang sulit karena ia terpaksa terikat dengan kontrak pernikahan.


3. Nobody Knows (2022) Foto: Youku Nobody Knows adalah drama China dengan genre thriller dan misteri yang diadaptasi dari novel Victim In Mekarya Zheng Zhi. Cerita ini mengisahkan kasus misterius yang terjadi pada 2003, saat seorang gadis berusia 17 tahun bernama Huang Shu (Wang Yu Wen) ditemukan tewas terbunuh. Pelaku dan metode pembunuhan tidak pernah terungkap hingga saat ini.


Lalu 10 tahun setelah kejadian tersebut, kasus pembunuhan serupa terjadi lagi, tapi kali ini tersangka utama sudah meninggal. Hal ini membuat penyelidikan menjadi semakin sulit. Namun, rahasia yang tersembunyi mulai terkuak, membongkar masa lalu yang seharusnya terlupakan di antara lima anak laki-laki dan perempuan. Kejadian demi kejadian dalam serial drama ini saling terkait satu sama lain.


4. The Chang’an Youth (2020) Foto: WeTV Drama ini menceritakan tentang Shen Yi Yi (Wang Yu Fen), seorang ahli masak yang tinggal di kota. Ia memiliki teman bernama Shen Die Yi yang meninggal secara misterius. Untuk memenuhi kontrak pernikahan dan mencari kebenaran tentang kehidupan Die Yi, Yi Yi menyamar sebagai Die Yi dan pergi ke Chang'an Lu Xing bersama tunangan Die Yi, Tang Jiu Hua (Xie Bin Bin). Ia juga bertemu dengan Yang Zi An (Caesar Wu) yang menyembunyikan identitasnya.


Bersama dengan pangeran kedua Li Xin Yuan (Qi Pei Xin) dan pendekar pedang Du Gu Mu Xue (Liu Yi Chang), mereka memecahkan berbagai kasus aneh dan membentuk kelompok yang dikenal sebagai "lima putra Shangyi Guan."


5. Growing Pain (2019) Foto: Hunan TV Drama Growing Pain mengisahkan Lin Miao Miao (Zhao Jin Mai), seorang siswi SMA yang tinggal di asrama. Ia bertemu dengan teman-teman barunya di sekolah yang bergengsi setelah meraih nilai tinggi.


Meskipun merasa bebas dari kendali ibunya ketika pindah ke asrama, Lin Miao Miao menghadapi tekanan akademik dan persaingan di sekolah. Sang ibu yang amat protektif membimbingnya menjadi tutor ketika nilai-nilainya merosot. Lin Miao Miao bersahabat dengan Qian San Yi (Guo Jun Chen), Deng Xiao Qi Wang Yu Wen), dan Jiang Tian Hao (Jiang Guan Nan). Drama ini juga mengangkat kisah keluarga-keluarga mereka yang menghadapi berbagai persoalan dalam kehidupan.


Untuk selengkapnya kunjungi:

https://gensindo.sindonews.com/read/1233949/700/5-drama-china-terpopuler-yang-dibintangi-wang-yu-wen-ada-tiger-and-crane-1698135014


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page