top of page

4 Festival Kembang Api Musim Panas di Jepang

13-01-2019 Jepang negara yang tentunya kita tahu kaya akan budaya, tradisi serta kepercayaan yang sudah turun temurun berlangsung hingga saat ini. Negara yang mendapatkan julukan Negeri Panda, Negeri matahari terbit serta Negeri Sakura ini ternyata menyimpan keunikan dalam peryaan celebrasi musiman. sebagai informasi Jepang adalah salah satu negara yang mempunyai empat musim. Jangka waktu antara 4 musim tersebut, kurang lebih 3 bulan. 4 musim di Negeri Jepang itu adalah, Musim Semi (Spring, 春, haru) Musim Panas (Summer, 夏, natsu) Musim Gugur (Autumn, 秋, aki) Musim Dingin (Winter, 冬, fuyu).



Terjadinya 4 Musim di Jepang disebabkan oleh Iklim pada musim panas bertiup angin dari Samudra Pasifik, sedangkan pada musim dingin bertiup angin dari Laut Jepang (dari daratan Asia), sehingga pada musim panas di daerah pantai samudra Pasifik banyak turun hujan, sedangkan di daerah pantai laut jepang banyak turun hujan pada saat musim dingin tiba (berjalannya musim gugur). cuaca di daerah pantai Samudra Pasifik pada musim dingin akan cerah walaupun udara sangat dingin. Sebaliknya cuaca di daerah pantai Lautan Jepang akan gelap dan suhu udara sangat dingin disertai turunnya hujan kemudian Salju.

Disini, kita akan coba membahas 4 Festival Kembang Api Musim Panas di Jepang. Musim panas adalah waktu terbaik untuk melihat suasana malam di pusat kota Tokyo dan beberapa kota lainnya di Jepang. Bulan Juli hingga Agustus merupakan waktu yang tepat untuk datang ke festival kembang api di musim panas di Jepang bersama dengan pengunjung lainnya. Berikut ini adalah 4 festival kembang api di Jepang yang harus kalian kunjungi saat musim panas.


1. Tokyo Bay Fireworks


Tokyo Bay Fireworks diadakan di sebelah utara Rainbow Bridge, Teluk Tokyo, dan tertutup bagi pejalan kaki selama pertunjukan kembang api. Dengan menampilkan 12.000 kembang api yang menakjubkan, mereka menawarkan suasana yang menyenangkan dan meriah saat kembang api diluncurkan ditambah dengan musik dan pertunjukan laser.

Ada juga suasana festival musim panas yang luar biasa seiring berlangsungnya pertunjukan Tokyo Bay Fireworks, dan sama menariknya dengan kembang api itu sendiri. Penyedia makanan tradisional Jepang berjejer di sepanjang jalan, dan para penduduk lokal pun berpakaian dengan menggunakan yukata.


2. Sumida River Fireworks Festival


Salah satu kembang api yang paling terkenal di Jepang adalah Sumida River Fireworks, yang juga merupakan salah satu kembang api tertua yang ditampilkan. Sekitar 22.000 kembang api diluncurkan dari kapal besar yang sedang berlabuh di atas air sungai. Kalian bisa mengagumi keindahan kembang api berlatar belakang Tokyo Skytree yang sangat megah. Festival ini menarik perhatian sekitar satu juta penonton, jadi para pengunjung harus datang lebih awal untuk mendapat posisi menonton yang tepat.


3. Suwa Lake Fireworks Festival


40.000 kembang api yang luar biasa menghiasi langit di festival kembang api pertengahan musim panas ini. Danau Suwa adalah danau berbentuk persegi panjang di sebelah selatan Kota Matsumoto di sudut barat daya Prefektur Nagano. Area pandang utamanya mengarah ke kota Suwa di sisi selatan danau yang dikelilingi oleh pegunungan, maka efek suara kembang api akan sangat menggema di sini.


3. Nagaoka Matsuri Fireworks Festival



Festival Nagaoka adalah festival tari dan mikoshi di Niigata yang paling terkenal dengan tampilan kembang apinya selama dua malam. Pertunjukan kembang api di tempat ini sangat luar biasa karena penggunaan sanjakudama berukuran besar yang mungkin hanya akan kalian temukan di medan perang. Dua dari kembang api seberat 300 kilogram ini diluncurkan setiap malam, pertunjukan lainnya menampilkan atraksi di mana kembang api meluncur setinggi 300 meter dan melebar hingga radius 300 meter.


Semoga artikelnya bermanfaat yaaa...



Untuk Info lebih lanjut mengenai pembelajaran bahasa Jepang dapat menghubungi :

Admin : +6285266840608

Admin : +6285266101952

WEB : www.Bamboocyberschool.com

Instagram : Bamboocyberschool

Facebook : Bamboocyberschool

bottom of page