top of page

4 Makanan Musim Gugur yang Wajib Kamu Coba di Jepang


Salah satu musim yang sangat disukai oleh wisatawan untuk jalan-jalan di Jepang adalah musim gugur karena keindahan dan cuacanya yang nyaman. Tidak cuma pemandangan alam musim gugur yang indah, namun makanan pada musim ini memiliki keistimewaan tersendiri. Berikut ini merupakan beberapa makanan khas yang harus kamu coba saat berwisata ke Jepang di musim gugur. 1. Shinmai Shinmai RiceMusim gugur menjadi musim panen berai pertama di Jepang. Jika kamu berwisata di Jepang kamu dapat merasakan nasi dari panen beras pertama ini atau yang biasa disebut dengan Shinmai. Shinmai memiliki rasa yang sangat berbeda dibandingkan dengan beras yang dipanen pada musim lainnya. Beras ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan rasa yang lebih manis. Shinmai hanya dapat kamu coba dari bulan September hingga Desember. 2. Jamur Matsutake Jamur MatsutakeMusim gugur adalah musim Jamur Matsutake. Jamur jenis ini disebut juga dengan Raja Makanan Musim gugur karena aromanya yang harum dan rasanya yang kaya. Jamur Matsutake merupakan salah satu makanan paling mewah di jepang. Hal ini karena jamur ini tidak dapat dibudidayakan secara artifisial dan tidak dapat dipanen secara teratur. Orang jepang banyak memasak jamur ini dengan nasi dan sup untuk menikmati rasa dan aromanya yang lezat.

3. Ikan Sanma Ikan SanmaIkan khas musim gugur yang dikenal dengan Sanma ini merupakan salah satu hidangan utama yang harus kamu coba di Jepang saat musim gugur. Ikan Sanma akan sangat nikmat ketika dipanggang di atas api terbuka dan disajikan dengan lobak Jepang (daikon), lemon dan garam. Sajian sejenis ini biasa disebut dengan Sanma no Shioyaki. Daging Sanma terasanya sangat lembut, ringan, dan manis.

4. Buah Kesemek Buah KesemekSaat musim gugur banyak orang jepang menikmati buah kesemek. Buah ini memiliki rasa yang manis dan tekturnya sangat lembut. Terdapat dua jenis buah kesemek yaitu yang memiliki rasa manis dan ada juga yang memiliki rasa asam. Buah ini dapat dimakan segar dan ada juga jenis kesemek kering. Tak jarang juga yang mengolah buah ini menjadi dessert seperti jelly, yokan, dan lainnya. Makanan mana yang paling ingin kamu coba?


sumber: https://japanesestation.com/japan-travel/culinary/4-makanan-musim-gugur-yang-wajib-kamu-coba-di-jepang

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Jepang, AS, Korsel Diskusikan Pergerakan Mata Uang

Para menteri keuangan Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan menyatakan akan terus berkonsultasi erat mengenai perkembangan pasar valuta asing. Komentar tersebut disampaikan setelah mata uang yen

Commenti


bottom of page